Bupati Tanggamus Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021 di Istana Bogor

  • Bagikan

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama 23 bupati lainnya, menghadiri secara langsung Pembukaan Apkasi (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo (AEO) 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan AEO 2021 tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, serta dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta diikuti seluruh Bupati se Indonesia, baik secara langsung maupun virtual.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan AEO 2021.

Menurut Presiden, kegiatan AEO 2021 dapat menggerakkan perekonomian, dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

Presiden meminta para kepala daerah untuk terus meningkatkan volume ekspor dengan memfasilitasi para pelaku usaha untuk agresif memanfaatkan peluang ekspor yang ada.

“Mulai didorong produk apapun didorong untuk berani berkompetisi memanfaatkan peluang ekspor yang ada sehingga membuat produk kita dikenal dan kompetitif di pasar global,” kata Presiden.

Presiden menuturkan bahwa potensi pasar ekspor masih terbuka lebar, sehingga harus dimanfaatkan sejumlah mitra dagang Indonesia, mulai dari Republik Rakyat Tiongkok, Jepang, India, hingga Amerika Serikat.

“Peluang ini yang harus kita manfaatkan untuk mendorong komoditas kita, produk-produk kita masuk ke negara-negara yang tadi saya sebut,” tandasnya.

Terpisah Bupati Dewi Handajani menyatakan akan terus mengupayakan agar semakin banyak komoditas Tanggamus yang mampu menembus pasar global.

“Sesuai arahan Bapak Presiden tadi, tentu kita akan terus mengupayakan agar semakin banyak produk dan komoditas Tanggamus yang dapat menembus pasar global. Melalui peningkatan kualitas maupun kuantitas produk yang ada,” tandas Bupati. (Pon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.