banner 728x250
Berita  

Bupati Tanggamus Hadiri Pengukuhan Pengurus ASIAFI Masa Bakti 2021-2023

banner 468x60

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Menghadiri Kegiatan Pengukuhan Pengurus Asosiasi instruktur Aerobik & Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2021-2023, Di Aula Serumpun padi, Selasa (26/07/22).

Pengukuhan yang dilakukan Langsung Oleh Ketua ASIAFI Provinsi Lampung Yurike Laloan, itu di Hadiri, Anggota  DPR-RI Jihan Nurlela, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Waka Polres Kompol M Ali Muhaidori S.I.K, Koramil Kotaagung Kapten Julian Abri, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Sri Nila Syafi’i, Ketua Darma Wanita Kabupaten Tanggamus Ny Nuraini Lubis, Kadis Pora Kabupaten Tanggamus Suyanto, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus Hj Retno Noviana, wakil Ketua Kormi Ema Mukaromah, Camat Gisting Purwanti.

banner 325x300

Kegitan tersebut di juga di sertai dengan  Lomba Aerobik, Dance, Fitnes ( Zumba Party), dengan mengusung Tema. “Bersma Asiafi mari kita tunjukkan kreativitas dan sportivitas Bersinergi Memasyarakatkan Olahraga menuju Tanggamus Sehat”.

Pengurus Inti ASIAFI Kabupaten Tanggamus yang di kukukan Adalah, Ketua Ridhia Andriani, S.Pd,
Sekretaris Mega Sari, SE, dan
Bendahara Elsa Mahdalena, SE.

Dalam sambutan Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, Selamat kepada Pengurus ASIAFI Tanggamus yang baru saja dikukuhkan. Semoga amanah, membawa organisasi yang berisi para instruktur Senam Aerobic dan Fitnes serta mampu membawa olahraga kreasi seperti Senam semakin berkembang dan maju demi mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang sehat dan sejahtera.

“Saya merasa bangga dapat kembali bertemu dengan adik-adik, ibu-ibu Instruktur penggiat dan pencinta senam Aerobic dan Fitnes Se-Kabupaten Tanggamus, acara ini terlihat ramai, diikuti oleh para ibu-ibu dan remaja yang hobi dan senang dengan olahraga senam. Selanjutnya, saya berharap Pengurus ASIAFI Kabupaten Tanggamus dapat turut berkontribusi dalam upaya kita bersama-sama mensehatkan dan mengolahragakan warga masyarakat di wilayah Kabupaten Tanggamus melalui giat olahraga seperti senam atau aktivitas fisik lainnya” Kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Asiafi Kabupaten Tanggamus, Ridia Andriani mengtakan dalam sambutannya, ASIAFI merupakan organisasi yang terdiri dari para instruktur Aerobic dan Fitnes.

“Kepengurusan ASIAFI yang berada dibawah naungan KORMI. Alhamdulillah sangat bersyukur karena ASIAFI selalu mendapatkan Sport dari Ketua KORMI Tanggamus dan mendapatkan dukungan  dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus.” Kata Ridhia

Ridhia juga menambahakan, “Kami berharap dengan adanya ASIAFI akan tercipta para instruktur Aerobic dan fitnes yang berkompeten serta dapat menciptakan gagasan kreatif guna memajukan olahraga tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan peran aktif dalam setiap kegiatan serta kerjasama dan koordinasi yang baik antara pengurus ASIAFL dalam mewujudkan prestasi yang membanggakan” Tutup Ridia.

Sementara itu, Ketua ASIAFI Provinsi Lampung Yurike Laloan mengatakan ASIAFI merupakan organisasi yang terdiri dari para instruktur senam aerobik dan fitnes, akan tetapi yang tergabung di kepengurusan bukan hanya instrukturnya saja, tetapi mereka yang selama ini aktif dalam kegiatan senam, khususnya aerobik dan fitnes.

“Keanggotaan ASIAFI yang berada di bawah naungan KORMI, saat ini sudah tersebar di 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung”, katanya Yurike

Masih kata Yurike, Para guru atau instruktur senam atau aerobik serta fitnes mempunyai wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta bertukar info agar menjadi instruktur yang profesional dan bermartabat.

“Selama ini banyak instruktur senam yang hanya modal berani goyang-goyang, karena tidak ada wadahnya, sehingga tidak tahu bagaimana menjadi seorang guru atau instruktur yang baik. Bersama ASIAFI kita sama-sama belajar”, ujarnya. (pon)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.