oleh

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Hadiri Kegiatan Peduli Lingkungan BPC HIPMI di Ulubelu

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Kegiatan Peduli Lingkungan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tanggamus, di Pekon Ngarip, Kecamatan Ulubelu, Sabtu (28/11/2020).

Turut hadir Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Kepala BPDAS-HL Way Seputih Way Sekampung, Idi Bantara, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yayan Ruchyansyah, GM PT Pertamina Geothermal Energy Mawardi Agani, Pimpinan Rainforest Alliance Lampung Intan Fardinatri, Ketua BPC HIPMI Tanggamus Fandi Ahmad Damsyik beserta jajaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus Gilas Kurniawan, Camat Ulubelu Suwarno, Uspika Kecamatan Ulubelu, serta para pengurus Kelompok Tani dan Gapoktan se- Kecamatan Ulubelu.

Ketua DPC HIPMI Tanggamus Fandi Ahmad Damsyik dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus kepada HIPMI Tanggamus.

“Saya siap mempertahankan program-program dan penghargaan yang telah diberikan kepada BPC HIPMI. Insya Allah kedepannya kami tak henti hentinya akan tingkatkan lagi program dan karya-karya kami selanjutnya,” tegas Fandi.

Fandi menerangkan, kegiatan dilaksanakan dengan tiga agenda, yakni Penanaman Bibit Pohon Produktif, lalu Peresmian Demplot Rumah Madu Tanggamus Ulubelu (D’RATU) dan Peresmian Kubah Surya (solar dryerdome) Pengeringan Kopi.

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi BPC HIPMI Tanggamus, atas kegiatan yang dilaksanakan.

Terlebih, menurut Bupati, BPC HIPMI Tanggamus baru beberapa minggu dilantik dan dikukuhkan, namun telah langsung memberikan kiprah dan kontribusinya. Terutama yang terkait dengan kegiatan pelestarian alam.

“Mudah-mudahan BPC HIPMI kedepan semakin inovatif dan kereatif lagi dalam melaksanakan program-programnya. Insya Allah dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus siap untuk bermitra,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan harapan masyarakat Ulubelu kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung, Yanuar Irawan. Agar pembangunan jalan yang menghubungkan Pekon Pagaralam dan Pekon ngarip, sepanjang 1,5 KM dapat segera dibangun. Sehingga dapat mempermudah akses masarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yayan Ruchyansyah, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan penanaman pohon.

Yayan menerangkan, nantinya secara massal kegiatan penanaman pohon juga akan dilaksanakan pada awal bulan Desember, atau bertepatan dengan Bulan Menanam Pohon Indonesia.

“Jadi nanti kami mengajak kepada Bapak Ibu semua, untuk berperan serta menanam secara virtual, dengan menanam ditempat masing masing, pada waktu dan hari yang sama,” ajak Yayan.

Senada Anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPC HIPMI Tanggamus. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan.

Selanjutnya menanggapi apa yang disampaikan Bupati atas harapan masyarakat tentang pembangunan jalan setempar. Yanuar menyatakan akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Lampung, agar tahun depan pembangunan tersebut dapat terealisasi. (Pon)

Komentar

News Feed