oleh

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Serahkan 13 Ambulance di Kec. Wonosobo

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali menyerahkan secara simbolis 13 Ambulance Pekon di Wilayah Kecamatan Wonosobo, Jum’at (16/10).

Turut bersama Bupati, Anggota DPRD Tanggamus Buyung Zainuddin, Kepala Dinas PMD Idham Khalid, Inspektur Ernalia, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi serta Uspika Kecamatan Wonosobo.

Sebelumnya dalam kesempatan tatap muka dengan para Penjabat Kepala Pekon (Pj. Kakon), Bupati memberikan arahan agar ambulance yang ada dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Jangan sampai ada ambulance Pekon dari Wonosobo ini disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Pergunakan ambulance secara benar. Manfaatkan ambulance tersebut benar-benar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

Kemudian terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkakon dijadwalkan pada bulan Desember.

“Insya Allah Pemilihan Kepala Pekon dilaksanakan Desember 2020 tahun ini juga. Jika pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tidak mundur, maka pilkakon tidak akan mundur. Lain hal jika Pemilihan Kepala Daerah di undur maka Pilkakon pun bisa diundur,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati meminta kepada para Pj Kakon, agar terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid 19 di pekonnya masing-masing. Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, agar peristiwa penolakan pasien Covid 19 yang diisolasi di Puskesmas Rawat inap Wonosobo tidak terjadi lagi.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pasien Covid 19 bukan sesuatu aib, sehingga terjadi penolakan. Bagaimana jika keluarga kita dari Wonosobo terkena Covid dan dirawat di Bandar Lampung, atau tempat lainnya ditolak.”

“Bagaimana perasaan kita. Artinya disini perlu adanya pemahaman pengertian dari warga dimana Covid 19 merupakan virus yang harus bersama-sama kita tangani bersama. Salah satunya pengertian warga, jika ada saudara kita yang akan dirawat di Puskes jangan ditolak, justru kita memberikan ketenangan kepada keluarga dan pasien untuk sabar menghadapinya,“ harap Bupati.

Sementara itu Camat Wonosobo Edy Fahrurrozi menerangkan pada tahun 2020 ini, terdapat 13 unit pengadaan Ambulance Pekon, yakni di Pekon Bandarkejadian, Banjarsari, Kalirejo, Kejadian, Kunyaian, Lakaran, Padangratu, Pekonbalak, Padangmanis, Negeringarip, Wonosobo, Srimelati dan Sridadi.

“Sehingga dari 28 Pekon yang ada di Wonosobo, sudah 25 pekon memiliki Ambulance, dan sisanya 3 pekon akan dianggarkan pada tahun 2021.”

“Harapan saya semoga mobil tersebut benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat, dimana ambulan tersebut sesuai dengan Program 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus,” pungkas Edi. (Pon)

Komentar

News Feed