Beranda Nasionalita Calon PNS yang Tidak Lulus Jangan Bersedih Masih ada Episode berikutnya, Tapi...

Calon PNS yang Tidak Lulus Jangan Bersedih Masih ada Episode berikutnya, Tapi harus di awasi !!

BERBAGI

KETAPANG, buserkriminal.com – Banyak peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 yang tidak lolos passing grade atau nilai ambang batas, Alhasil, formasi jabatan yang disediakanpun belum terisi sepenuhnya, baik untuk tingkat pemerintah maupun daerah.

Berdasarkan dari data yang ada , misal untuk wilayah Kabupaten Kayong Utara dari kuota yang di sediakan 139, yang terisi hanya 30 orang saja yang lulus, dan juga untuk wilayah lain di Kalimantan barat juga kurang lebih demikian.

Berdasarkan data yang masuk tersebut, tingkat kelulusan berdasarkan dari passing grade sangat rendah sekali, namun bagi calon pelamar tak perlu khawatir sebab ada kebijakan baru, yakni Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2018 Tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

Beradsarakan aturan tersebut, bila menilik langkah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) guna mengantisipasi kekurangan tersebut, rasanya masih ada kemungkinan peserta CPNS yang tak lolos SKD bisa berlanjut ke tahap SKB ( seleksi kompetemsi bidang ) .
Dengan adanya rencana kebijakan tersebut.

Hendri, salah seorang peserta yang tidak berhasil lolos pada tes SKD beberapa waktu lalu berharap dalam tes SKB nanti penilainya dapat sesuai prosedur dan objektif.

” Saya mewakili banyak rekan rekan yang tak lulus, saya berharap agar ke depan dalam penilaian bisa objektif dan perangkinganya jelas,” tandas Hendri saat di konfrmasi via, handphone , nya .(Abdul maid dh ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.