Cegah Aksi Kejahatan, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Desa Binaannya 

banner 468x60

POLRES KUNINGAN – Dalam rangka menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif serta guna mencegah terjadinya kejadian tindak kejahatan Bhabinkamtibmas Desa Kapandayan Polsek Ciawigebang memberikam himbauan tentang pencegahan aksi kejahatan terhadap warga binaannya, Selasa (23/08/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kapandayan Bripka Mulyadi memberikan penyuluhan dan himbauan kepada warganya tentang pencegahan aksi penjambretan. Untuk mencegah terjadinya kejadian penjambretan bhabinkamtibmas menghimbau kepada ibu-ibu agar tidak memakai perhiasan berlebihan ketika sedang berada di tempat keramaian karena dapat mengundang para pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya seperti penjambretan dan perampasan.

 

Selain itu agar lebih berhati-hati dan waspada apabila berkendara sepeda motor dijalan raya agar tidak menyelendangkan tasnya akan tetapi menyimpan tasnya dibawah jok sepeda motor, hal tersebut sesuai dengan kejadian yang sering terjadi dan dikarenakan sebagian besar korban dari pelaku penjambretan dijalan raya menyelendangkan tasnya lalu pelaku penjambretan menarik tas korban hingga korban terjatuh dari sepeda motornya, dan pelaku dapat leluasa membawa kabur tas korban.

 

”Pelaku jambret lebih sering mengintai para perempuan yang terlihat nyentrik. Menggunakan emas kalung serta gelang atau membawa tas sandang secara tidak langsung telah mengundang pelaku untuk menjalankan aksinya,” terang Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K. melalui Kasi Humas IPDA Endar Kuswanadi.

 

Dengan berbagai pengalaman dan peristiwa yang telah terjadi dan dilakukan oleh pelaku jambret, pihak Kepolisian berharap agar para wanita yang bepergian dengan penampilan seadanya saja. Semua barang berharga diharapkan disimpan didalam bagasi sepeda motor saat berjalan atau tidak menggunakan perhiasan mencolok Hindari Aksi Penjambretan.

 

Kita tidak ingin adanya korban jiwa lagi di jalan raya, jangan dianggap hal sepele seperti membawa tas tidaklah menjadi ancaman bagi diri sendiri walaupun isinya kosong. Beberapa kejadian seperti meninggal dunia dan luka-luka tidak ingin hal tersebut terulang.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.