Cegah COVID-19, Polisi Minta Para Orang Tua Membiasakan Anaknya Pakai Masker

banner 468x60

 

Majalengka, Memakai masker merupakan salah satu cara melindungi diri dari penularan virus corona penyebab Covid-19. Oleh sebab itu memakai masker merupakan hal yang wajib dilakukan oleh siapapun, termasuk anak-anak untuk memutus rantai penularan COVID-19, hal itu disampaikan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Senin (27/12/2021).

 

Namun demikian, anak yang berusia balita tidak perlu memakai masker. Anjuran ini dibuat demi keselamatan anak. Akan tetapi anak-anak berusia 6-11 tahun disarankan memakai masker. Sementara bagi anak-anak di atas usia 12 tahun wajib memakai masker sesuai protokol kesehatan.

 

Terpantau Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi saat pengecekan Prokes liburan Nataru di Lokasi Obyek Wisata Kolam Renang Jembar Water Park di Wilayah Kecamatan Kasokandel memberikan contoh memakaikan masker kepada anak usia dini agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Terang Kapolres.

 

AKBP Edwin mengakui, anak-anak biasanya sering kali tidak tertib menerapkan protokol kesehatan yang satu ini untuk mencegah penularan COVID-19. Oleh sebab itu peran orang tua sangat penting memberikan edukasi kepada anak tentang pentingnya memakai masker sebagai bentuk proteksi terhadap tubuh dari ancaman virus corona. Pastikan masker yang dipakai oleh anak-anak sesuai dengan ukuran.

 

Untuk itu pihaknya meminta kepada para orang tua bisa memilihkan masker yang cocok untuk buah hatinya agar anak-anak lebih mudah bernapas dan nyaman memakainya. Dan jangan bosan untuk mengingatkan anak-anaknya memakai masker dengan benar serta mererapkan protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan dan menjaga jarak, ucapnya.

 

Dan yang tak kalah pentingnya, para orang tua juga diminta mendorong si buah hatinya untuk segera mengikuti vaksinasi setelah usianya 12 tahun. Mendapatkan sutikan vaksin merupakan salah satu cara memperkuat imun tubuh yang mengurangi risiko perburukan jika terinfeksi virus corona, ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.