Berita  

Cepat Tanggap, Kapolsek Gunungguruh Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Miliki Rumah Tidak Layak Huni

SUKABUMI KOTA – Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota berikan bantuan sosial berupa bahan matrial jenis bata hebel kepada keluarga Engkos Kosasih (63 tahun) di Kampung Pabuaran RT. 06/05 Desa Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/9/2022).

Bantuan sosial yang dilakukan Polsek Gunungguruh tersebut berawal saat Kapolsek Gunungguruh IPTU Didin Waslidin menerima informasi mengenai suatu keluarga yang tinggal di sebuah gubuk beratapkan terpal plastik dan bilik bambu.

Merasa penasaran, orang nomor Satu di Polsek Gunungguruh tersebut mengajak Dua personelnya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk membelikan bahan matrial jenis bata hebel bagi keluarga tersebut.

“Hari ini kami dari Polsek Gunungguruh memberikan bantuan sosial berupa bahan matrial jenis bata hebel kepada keluarga pak Engkos Kosasih yang tinggal di sebuah gubuk beratapkan terpal plastik dan bilik bambu,” ujar Kapolsek Gunungguruh IPTU Didin Waslidin kepada awak media.

Ia menerangkan, usai melihat kondisi rumah yang dihuni Engkos Kosasih beserta 5 anggota keluarga, dirinya beserta Dua anggotanya berinisiatif patungan untuk membelikan bahan matrial berupa bata hebel.

“Informasi mengenai keluarga pak Engkos ini kan awalnya saya dapat dari warga tepatnya seorang ustad yang memberitahukan bahwa ada salah satu jemaahnya beserta 5 anggota keluarganya tinggal di sebuah gubuk. Saya penasaran hingga mengajak Dua anggota saya untuk melihat kebenarannya dan ternyata benar,” terang IPTU Didin Waslidin.

“Saya bersama anggota pun berinisiatif patungan untuk membelikan bahan matrial jenis bata hebel untuk membantu pembangunan rumah milik pak Engkos sehingga nanti bisa dibangun menjadi rumah yang layak huni,” sambungnya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi inisiator bagi masyarakat, tetangga atau pihak lainnya untuk ikut berpartisipasi menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan rumah layak huni bagi pak Engkos dan keluarganya.” pungkasnya.

Sementara itu, Engkos Kosasih mengapresiasi upaya Polsek Gunungguruh untuk membantu pembangunan rumah layak huni bagi keluarganya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Gunungguruh beserta jajarannya atas bantuan hebel kepada keluarga kami, semoga bermanfaat dan menjadi ladang amal. Semoga Polsek Gunungguruh sukses dan berkah, amin.” singkatnya.@red

Exit mobile version