oleh

Cium Mahasiswi, Oknum Kades di Wajo Jadi Berurusan Dengan Polisi, Ini Kata Kapolres !

WAJO – Oknum kepala desa (kades) di Wajo, Sulawesi Selatan berinisial AK ditetapkan sebagai tersangka kasus pelecehan seksual akibat ulahnya mencium mahasiswi berinisial AP (23) di kantor desa, Jumat (16/10/2020). Dugaan pelecehan seksual itu dilakukan AK terhadap AP sebanyak tiga kali pada Juli 2020 lalu.

“Saat ini kita sudah menaikkan status AK, dari saksi menjadi tersangka,” kata Kapolres wajo AKBP Muhammad Islam A, Jumat (16/10/2020).

Kapolres menjelaskan, penetapan tersangka itu setelah penyidik menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual selama kurang lebih tiga bulan. Penyidik telah memeriksa setidaknya 10 orang saksi.

“Termasuk saksi ahli hukum dan ahli bahasa, pemeriksaannya agak panjang. Apalagi pandemi saat ini beliau tidak sembarang menerima tamu,” katanya.

Kapolres menuturkan, kejadian pelecahan seksual yang dilakukan AK terjadi saat korban AP hendak meminta tanda tangan hasil laporan akhir KKP di salah satu kantor desa.

Akibat perbuatannya itu, kata dia, tersangka dijerat Pasal 289 subsidair Pasal 294 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.@in

Komentar

News Feed