oleh

Curi 10 Motor, Tukang Mebel ini di Door Polisi

KETAPATANG – Sepak terjang Ardi pelaku pencurian 10 kendaraan bermotor (curanmor) yang sering beraksi di wilayah Kota Ketapang berakhir setelah Reskrim Polres Ketapang meringkus nya.

“Kedua nya di Ringkus setelah kami mendapat laporan warga yang kehilangan sepeda motor di Kampung jalan Matan desa Desa mulia baru kecamatan Delta Pawan Ketapang , Situkang mebel bernama Ardianto alias Ardi 35 warga kampung Sampit terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melakukan perlawanan, ” kata Waka polres Ketapang ,Kompol Pulung Witono Sik ,SH Polres Ketapang Minggu (8/ Maret 2020.

Korban yang mengenali wajah seorang pelaku, kata Pulung , sempat melihat pelaku berkeliaran di Desa mulia baru jalan Matan wilayahPolres Ketapang kemudian kami pun menurunkan tim khusus untuk mengintai dan akhirnya menangkap pelaku atas nama Ardianto yang juga Ardi berkedok sebagai tukang mebel.

Pelaku terpaksa di Door karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Dari keterangan pelaku Ardi polisi mendapatkan satu nama lain.

“Kembali tim khusus melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap satu pelaku lainnya atas nama Hardiandi Alias Ari (25 ) warga Jalan gajah Mada Desa Sampit yang sehari-hari bekerja dibengkel Desa sai awan Kanan Ketapang ,” katanya.

Polisi mengamankan barang bukti dari tangan para pelaku antara lain 10 unit sepeda motor diantara nya , motor Beat putih , Mio seperti , Mio sol , motor Revo Mio GT dan Supra Honda , pengakuan Tersangka untuk mengelabui petugas Ardi mengecat. Motor hasil curian nya dan mengganti pelat nomor polisi nya agar tidak diketahui jejak motor hasil curian nya .

” untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman Maximal 7 tahun penjara ,” katanya. (Abdul M )

Komentar

News Feed