oleh

Curi Sarang Burung Walet, Polres Subang Bekuk Enam Pelaku Warga Sukasari

SUBANG – Satuan Reskim Polres Subang menangkap empat warga Kecamatan Sukasari, dalam kasus pencurian sarang burung walet.

Keenam orang tersangka dalam kasus tersebut berinisial SA, TV, ES, TS, WN, dan EN. Selain keenam orang ini ada empat orang lainnya, yakni KL warga Cirebon, KL, LI, dan OP ketiganya warga Subang masih dalam pengajaran aparat

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniwan didampingi Kasat Reskim Polres Subang AKP M. Wafdan mengatakan aksi ke-11 orang ini terjadi pada 23 Agustus 2020 di Gedung Walet di Dusun Krajan, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukasari, Subang.

“Mereka masuk kedalam gedung walet, diduga dengan menggunakan kunci palsu untuk membuka kunci gembok. Korban mengalami kerugian Rp100 juta,” kata Kapolres.

Penangkapan terhadap pelaku ini atas laporan korban. Dari hasil penyidikan polisi bergerak dan berhasil mengamankan salah seorang pelakju berinisial SA di wilayah Subang.

Dari keterangan SA inilah terungkap pelaku lainnya. Berbekal keterangan SA, Polisi akhirnya mengamankan pelaku lain yakni TV, ES, TS, WN, dan EN.

“Dari keterangan tersebut, dan tim Sat Reskim Polres Subang langsung melakukan pengembamgan dan juga melakukan pencarian para pelaku lainnya,” jelasnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenai Pasal 363 KUH Pidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. @Jajang

Komentar

News Feed