Beranda Berita Terbaru Dalam Waktu 2,5 Jam Warga Banjar Tempek Kaja Bayung Gede Sudah Selesai...

Dalam Waktu 2,5 Jam Warga Banjar Tempek Kaja Bayung Gede Sudah Selesai Nyoblos

26
0
BERBAGI

BANGLI – Warga Banjar Tempek kaja Desa Bayung Gede Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli, sejak pagi sudah mengantri untuk menggunakan Hak Pilihnya di TPS 08, Rabu (17/04).

KPPS di TPS 08 baru dibuka sekitar pukul 08.00 wita mengingat Kotak dan Surat Suara baru dikirim ke TPS pagi hari, namun antusias masyarakat sangat tinggi sehingga sejak pagi sudah mengantri di TPS.

Menurut Mangku Wayan Sandia Ketua PPS TPS 08 yang terletak di Banjar Tempek Kaja Desa Bayung Gede Kintamani memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 58 DPT dan sejak pagi sudah hadir di TPS.

“Disamping DPT nya sedikit, masyarakat yang sudah masuk DPT sudah dating mengantri di TPS 08 seluruhnya, sehingga sangat memudahkan kami sebagai Petugas PPS untuk menyelenggarakan pemungutan suara ini”,Kata KPPS Mangku Wayan Sandia.

“Jadi Sekitar pukul 08.00 wita kami mulai melaksanakan tahapan pencoblosan dan sekitar pukul 10.20 wita seluruh masyarakat yang terdaftar dalam DPT sebanyak 58 orang sudah selesai menggunakan hak suaranya, setelah itu kami sebagai panitia tetap bekerja sesuai aturan yaitu menutup pendaftaran pukul 13.00 wita dan dilanjutkan dengan penghitungan Surat Suara”,Imbuhnya.

Sebelum Penghitungan Surat Suara dilaksanakan, sekitar pukul 12.00 wita tampak rombongan Forkompimda kabupaten Bangli melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap Personel Pengamanan TPS dan cek kegiatan di TPS 08 Desa Bayung Gede Kintamani.

“Kami bersama Forkompimda ingin memastikan bahwa sampai saat ini secara umum dari Pantauan kami situasi Pemungutan Suara di wilayah kabupaten Bangli berjalan dengan aman dan lancar, Semoga sampai selesai kegiatan ini tetap aman”,Kata Kapolres Bangli.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kepada masyarakat Banjar Tempek Kaja Desa Bayung Gede Kintamani yang masuk dalam DPT TPS 08 karena tidak ada yang Golput dan semua bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman, nyaman dan damai”,tambah Kapolres.@humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.