oleh

Diduga Tak Miliki Izin LH, LSM Kaliber Minta Dinas LH Kota Bekasi Tindak CV Ritho Global

BEKASI, buserkriminal.com – LSM Kaliber Indonesia Bersatu Distrik 05 Kota Bekasi melakukan kunjungan ke CV Ritho Global yang bergerak di bidang pengelolaan bahan kimia. Pabrik yang beralamat di RT 002/05 Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang atas laporan dan keluhan beberapa warga setempat, Jumat (18/9/2020).

Pada saat dikonfrmasi Tim Investigasi LSM Kaliber, pihak perusahaan tidak mau menemui. Akhirnya tim investigasi melakukan kunjungan ke beberapa warga setempat yang mengeluhkan bau kimia yang sangat menyengat.

Maka dari itu, kami dari LSM Kaliber Indonesia Bersatu Distrik 05 Kota Bekasi berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dapat segera menindaklanjuti keluhan masyarakat sekita. β€œDan kami dari Tim Investigasi juga menduga bahwa perusahaan tersebut belum memiliki perizinan tentang lingkungan hidup,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Izin Lingkungan adalah izin yang diberikan kepada setiap orang yang melakukan Usaha dan/atau Kegiatan yang wajib Amdal atau UKL-UPL dalam rangka perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sebagai prasyarat memperoleh izin Usaha dan/atau Kegiatan. @tim

Komentar

News Feed