oleh

Dinas Kesehatan Pringsewu Bagikan Masker Gratis

PRINGSEWU– Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalu Dinas Kesehatan membagikan masker gratis kapada pengunjung pasar dan pengguna jalan sebagai upaya respon akibat sudah munculnya virus corona di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Dr.Ulin Noha yang di wakili oleh Rahmadi,S.Kep,MM.Kabid Kesmas yang di hadiri juga oleh Chusairil Pasa,SKM,MKes,Kasi Promkes PM ,UPT Puskes Pagelaran ,Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis,camat pagelaran Bahrudin , Anggota Koramil Pagelaran ,secam sidik , anggota Polsek pagelaran , dan Pol PP. kamis (12/11/2020). Rahmadi Kabid kesmas mengatakan pembagian masker tersebut merupakan tindakan pencegahan bagi merebaknya informasi perihal penyebaran virus corona di Indonesia.

“Untuk itu masyarakat diimbau tenang namun tetap waspada. Jaga keselamatan dan pola hidup higienis,” katanya.

Ia juga menyampaikan, beberapa pekan yang lalu, Dinkes kabupaten Pringsewu juga sudah terjun ke masyarakat untuk melakukan pengobatan gratis sekaligus mengadakan monitoring indikasi masyarakat yang terjangkit virus corona.

Dengan kedatangan langsung ke desa-desa atau pekon jika ditemukan penyakit yang hampir serupa gejala virus corona maka mereka dapat segera menindaklanjutinya.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan jika terjadi masalah kesehatan dengan gejala batuk dan pilek, maka segeralah periksakan kesehatan di puskesmas terdekat,” katanya.

Ia juga menerangkan masyarakat bisa mencegah penularan penyakit virus corona dan virus-virus berbahaya lainnya lewat pola hidup bersih dan sehat.

Rajin mencuci tangan setelah bepergian merupakan salah satu cara ampuh untuk menangkal kontaminasi dengan virus yang mungkin menempel di ruang publik.

Selain itu lanjut dia, jika diperlukan agar menggunakan masker dan sarung tangan saat bepergian keluar rumah.

Mata juga bisa menjadi celah penularan, sehingga kata dia, agar jangan mengucek mata atau menyentuh bagian wajah jika belum mencuci tangan dan sehabis beraktifitas.

“Kita juga mesti menghindari kontak dengan orang yang terindikasi pneumonia dan baru pulang dari negara yang telah ditemukan kasus penularan untuk mencegah penularan,” katanya.

Selain penangkal dari luar ia meminta masyarakat juga menjaga sistem imun tubuh dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

“Perlindungan tubuh secara eksternal harus dibarengi dengan menjaga kesehatan tubuh. jaga pola makan dan konsumsi makanan sehat, dan jangan lupa tetap rawat kebugaran dengan olahraga,dan Satukan tekad menuju Indonesia Sehat.
.
Dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, kita berjuang bersama dan masih terus berjuang. Ini saatnya
.
Kini saatnya kita satukan tekad dan semangat untuk Indonesia sehat, berikan tepuk tangan kita untuk seluruh pejuang Covid 19, untuk kita semua.
.
Ayo tepuk tangan serentak bersama pada 12 November 2020 jam 12.00 wib selama 56 detik.
. katanya.(pon)

Komentar

News Feed