Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu Pasang Spanduk Himbauan bagi Para Pemudik

  • Bagikan

Pringsewu – Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu memasang spanduk himbauan bagi para pemudik, Selasa (26/4/2022).

Kadis Lingkungan Hidup Nur Fajri, ST.MT. yang biasa disapa “Babe” mengatakan kepada media ini di ruangan kerja nya Rabu (27/04/2022), Dinas Lingkungan Hidup hanya menindaklanjuti SE Menteri LHK tentang Pengendalian Sampah dalam Rangka Mudik Lebaran Minim Sampah, maka dengan itu Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemasangan spanduk himbauan mudik lebaran minim sampah di Delapan (8) titik lokasi.

Delapan titik tersebut adalah di Posko Mudik Rest Area sisi Kanan, Posko Mudik Rest Area Sisi Kiri, Posko Mudik Telkom Pringsewu, SPBU Gadingrejo, SPBU Tambahrejo, SPBU Wates, SPBU Pajaresuk, dan SPBU Pagelaran.

Nur Fajri juga .” menambahkan, untuk menjaga kondisi tetap minim sampah dan mengantisipasi lonjakan jumlah timbunan sampah, maka Dinas Lingkungan Hidup juga menyediakan di 2 titik lokasi yaitu Tempat Sampah Terpilah antara sampah sisa makanan dan sampah kemasan plastik.

Beberapa hari yang lalu Dinas Lingkungan Hidup juga baru memasang Passive Sampler di 4 titik lokasi sebagai dasar dalam perhitungan Indeks Kualitas Udara (IKU), ungkap Nur Fajri ST, MT. (pon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.