Dinas PU PR membuka Ekspos Pendahuluan Naskah Akademik Rencana Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu

  • Bagikan

PRINGSEWU – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Pringsewu Masykur Hasan membuka Ekspos Pendahuluan Naskah Akademik Rencana Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu tentang Bangunan Gedung, di Hotel Regency kecamatan gadingrejo kabupaten Pringsewu.Senin (20/6/2022).

Menurutnya, Perda tentang bangunan gedung merupakan instrumen penting yang digunakan sebagai pedoman aturan untuk mengendalikan bangunan gedung disetiap daerah khususnya di Pringsewu. Dan Pemkab Pringsewu sendiri telah mengundangkan Perda Nomer 12 Tahun 2017 tentang bangunan Gedung.”Namun dengan adanya dinamika pengaturan setelah diundangkannya Undang-undang Nomer 11 Tahun 2020 tentang Cipta Karya berubah menjadi 95 % persen Undang-undang Nomer 28 Tahun 2002 tentang bangunan gedung (UU BG) . Maka Perda bangunan gedung Pringsewu perlu diganti dan diperbarui,” katanya.

Melihat pentingnya Perda Bangunan Gedung, lanjut Masyukur maka Pemkab Pringsewu mengharapkan kepada Dinas PUPR Pringsewu untuk terus dapat memantau proses penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Pringsewu Tentang Bangunan Gedung demi kemajuan pembangunan di Pringsewu.”Bagi para peserta ekspos diminta untuk aktif dalam memberikan kontribusi seperti saran, masukan dan koreksi terhadap penyusunan dokumen pendahuluan Naskah Akademik tentang bangunan gedung. Supaya hasil yang didapatkan nanti bisa maksimal di akhir penyusunan dokumen nantinya,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Pringsewu yang diwakili oleh Anggota DPRD Pringsewu Nurul Ikhwan, Kadis PUPR Imam S Raharjo, Kadis DPM-PTSP Ikhsan Hendrawan, Kepala Bappeda yang mewakili, Kepala Inspektorat Andi Purwanto, Kabag Hukum yang mewakili, Kabid Cipta Karya Areina Dwi Rustianti, Kabid Perumahan Otten Renaldi, Kabid Tata Ruang yang mewakili, Para Counsultan yang mewakili dan para tamu undangan. (pon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.