oleh

Dirbinmas Polda Metro Jaya Sambangi Imam Besar Masjid Istiqlal Bahas Soal Idul Fitri 1441 H

JAKARTA, buserkriminal.com – Hari Raya Idul Fitri 144 H sebentar lagi tiba. Berbeda dari sebelumnya, hari kemenangan umat Islam tahun ini dirayakan di tengah pandemi virus Corona. Hal tersebut tentu saja mengubah tradisi serta tata cara Idul Fitri, baik itu dalam hal shalat Ied maupun bersilaturahmi.

Jika sebelumnya shalat ied wajib digelar di masjid maupun di lapangan, serta umat muslim bisa silaturahmi dengan bersalaman, kali ini karena pandemi Covid-19, pemerintah mengimbau agar pelaksanaan shalat Ied bisa dilakukan di rumah bersama keluarga. Kendati memang ada sejumlah masjid yang menggelar shalat Ied, tentu dengan mengikuti protokol Covid-19.

Guna membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Idul Fitri 1441 H, Polda Metro Jaya menyambangi Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Nasarudin Umar MA.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya SH, MH didampingi oleh Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri. Pertemuan dilaksanakan Jumat (22/05/20), Pukul 11.30 wib – 12.30 WIB.

“Ulama dan Polri diharapkan bersinergi memberikan imbauan-imbauan dan pemahaman-pemahaman untuk menjawab keresahan yang terjadi di masyarakat. Diharapkan seluruh umat Muslim melaksanakan kebijakan pemerintah untuk Kegiatan shalat Ied dan shalat Fardhu dilaksanakan di rumah. Kita harus bisa mengakomodir apa yang menjadi harapan masyarakat sepanjang tetap tegaknya aturan PSBB.” ujar Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya SH, MH.

Sementara itu Nasarudin Umar berharap agar Kapolda memberikan perhatian terkait tugas tugas di Masjid Istiqlal.

“Misalnya banyaknya tamu Asing, sering terkendala soal pengawalan. Agar Umat Muslim Selalu bersabar dan berdoa, untuk keselamatan negeri ini.” kata Nasarudin Umar. @Red

Komentar

News Feed