Beranda Berita Terbaru Dit Lantas Polda Jabar Laksanakan Kegiatan Police Goes To School Di SMAN...

Dit Lantas Polda Jabar Laksanakan Kegiatan Police Goes To School Di SMAN 24 Kota Bandung

0

BANDUNG, buserkriminal.com – Telah dilaksanakan Police Goes To School pada kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kepada murid baru di SMAN 24 Kota Bandung Jl A.H. Nasution No. 27 Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menyampaikan kegiatan tersebut dibawah pimpinan
Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jabar Kompol Eli Herlina, S.H., Kanit Dikmas Dit Lantas Polda Jabar AKP Lisdiananingsih, S.H., M.M., serta didampingi Bintara dan ASN Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar, sedangkan para peserta terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru SMAN 24 Kota Bandung serta Siswa dan siswi murid SMAN 24 Kota Bandung berjumlah 305 orang.

Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jabar menyampaikan materi tentang etika dan sopan santun berlalu lintas dan problematika lalu lintas dikalangan pelajar.
Selain itu menampilkan Film tentang Pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas dilanjutkan pemberian
helm kepada siswa-siswi yang bisa mengajukan dan menjawab pertanyaan tentang lalu lintas.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar dengan dilaksanakannya kegiatan Police Goes To School berupa pembinaan dan penyuluhan tentang berlalu lintas yang baik kepada siswa-siswi murid baru pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diharapkan para siswa dapat memahami tentang etika Berlalu lintas yang baik, aman dan nyaman serta selamat sesuai UU No.22 Tahun 2009 tentang UULAJ.

Diharapkan tidak ada lagi siswa-siswi yang mengendarai sepeda motor ke Sekolah bagi anak usia dibawah umur ( belum memiliki SIM) dan Peran guru diperlukan untuk terus menerus menyampaikan tentang pentingnya Budaya tertib berlalu lintas dikalangan pelajar sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan lalu lintas. (23/7/2019)

(Dade Haris/Fanny)

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.