Beranda Nasionalita Dua Remaja Jadi Tersangka Dalam Kasus Pedang Sarung, AKBP Susatyo : Kaum...

Dua Remaja Jadi Tersangka Dalam Kasus Pedang Sarung, AKBP Susatyo : Kaum Muda, Aktualisasilan dalam Hal Positif*

0
BERBAGI

SUKABUMI KOTA, buserkriminal.com – Aksi Perang Sarung berisi berbagai benda seperti Batu, Gear hingga Senjata Tajam dibongkar Jajaran Polres Sukabumi Kota Jawa Barat. Dalam kasus tersebut, Polisi menetapkan sebanyak Dua tersangka yang masih di bawah umur.

Adapun Tersangka memiliki identitas berinisial RA dan MR saat perang sarung diduga mengakibatkan seorang mengalami luka di bagian kepala. Hasil pemeriksaan, bahwa sarung yang digunakan untuk perang diisi Golok.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa motif perang sarung itu yakni dipicu bersaing antar-kelompok. Selain itu, sebagai bentuk aktualisasi kelompok mereka lebih hebat dibandingkan lainnya.

“Perang sarung menjadi atensi agar tidak menimbulkan korban. Kita sudah melaksanakan Operasi Suci Ramadan di sejumlah 15 titik dan menggagalkan berbagai aksi tawuran, baik antar-kelompok, antar RW ataupun antar Kampung,” papar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Vondro S.H., S.I.K, M.Si., Kamis (16/05/2019).

AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, bahwasannya yang melakukan Perang Sarung tersebut mulai dari anak- anak hingga dewasa. Biasanya mulai pukul 21.00 wib hingga menjelang Sahur. Terkait hal itu, pihak Kepolisian menyelesaikan dengan Tokoh Masyarakat agar tidak terjadi Tawuran.

“Mengenai pelaku terduga kekerasan, mereka berusia di bawah umur. Sehingga prosesnya secara diversi,” Jelas Orang Nomor Satu di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota.

Pihak Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota saat ini sedang menyelidiki adanya ajakan Perang Sarung di media sosial, termasuk di dalam grup yang ada di media sosial.

Kapolres Sulabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan himbauan dan mengajak Kaum muda agar mengaktualisasikan diri dengan cara yang positif.

“Kaum muda dapat mengaktualisasikan diri dengan cara yang positif agar bermanfaat bagi dirinya maupun bagi lingkungannya. Jadilah Kaum muda yang berguna,” Pesannya.

@Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.