Firdaus, Marinir Piabung Berhati Mulia Bangun Rumah Warga yang Roboh

banner 468x60

PESAWARAN, buserkriminal.com – Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan rumah Aisyah yang terbuat dari dinding papan dan beratap seng roboh. Peristiwa naas tersebut terjadi Rabu (16/11/2022) pada pukul 08. 00 malam.

Berita tersebut langsung menyebar ke masyarakat Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran diantaranya  Firdaus Marinir yang bertugas di Batalion Piabung langsung mengambil sikap dengan mendatangi rumah nenek Aisyah.

Keesokan harinya, Firdaus yang akrab dipanggil bang Daus mendatangi toko material dengan membeli alat bangunan seperti, semen, pasir, kayu, dan lain-lain. Yang mana bahan tersebut langsung diberikan kepada nenek Aisyah untuk memperbaiki rumahnya yang roboh.
Selain itu, dengan sigap langsung mendatangkan tukang serta langsung membangun rumah tersebut.

Nenek Aisyah tinggal berdua dengan anak laki lakinya Amri (53 th) yang tidak bisa bekerja karena mengurus orangtuanya yang lumpuh dan hanya duduk di kursi roda. Sedangkan makan untuk sehari-harinya mereka dapatkan dari pemberian tetangga.

Dengan adanya bantuan tersebut, Nenek Aisyah sangat berterimakasih kepada Bang Daus yang dengan setulus hati membantu membangun rumahnya yang roboh dengan menggunakan anggaran dari kantong pribadinya. “Mudah-mudahan bang Daus dimurahkan rezekinya,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, bang Daus mengatakan bahwa sebelum terjadi bencana ini memang sudah punya rencana ingin membangun. Akan tetapi, hanya waktunya saja yang belum pas. “Alhamdulillah hari ini baru bisa terlaksana membangun rumah Nenek Aisyah,” ucapnya.

Ditambahkannya, karena dulu Bang Daus pernah mersakan menjadi orang susah, jadi tergerak hatinya untuk membantu orang-orang susah seperti ini. “Saya berharap dengan warga sekitar agar kompak selalu untuk membantu orang-orang yang susah seperti nenek Aisyah,” tutupnya. @sheila/paroha

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.