oleh

Forkompimda Kabupaten Buleleng Secara Bersama-Sama Melakukan Penyemprotan Disinpektan

DENPASAR – Setelah masyarakat Buleleng melaksanakan perayaan hari suci nyepi tahun caka 1942 yaitu tapa brata penyepian salah satunya tidak bepergian atau meninggalkan rumah, hari ini juga Kamis (26/3/2020) sesuai dengan Himbauan Gubernur Bali agar Masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan tidak ketempat-tempat yang berkerumun untuk mencegah mewabahnya virus corona.

Forkomfimda Kabupaten Buleleng melakukan langkah untuk pencegahan virus corona ( Covid 19 ) hari ini Kamis (26/3/2020) sekira pukul 13.10 wita melakukan pertemuan di Rumah jabatan Bupati Buleleng. Dalam pertemuan disepakati untuk melakukan pencegahan mewabahnya virus corona dengan melakukan penyemprotan disinpektan pada jalur jalan utama Kota Singaraja di wilayah Kabupaten Buleleng.

Hadir dalam pertemuan di rumah jabatan Bupati antara lain Bupati Buleleng, Kapolres Buleleng, Dandim 1609 Buleleng, Personil Kodim 1609 sebanyak 10 orang, personil Polres Buleleng 10 orang.

Bupati Buleleng menyampaikan, kegiatan ini dilakukan intuk mengantisipasi penyebarnya Covid-19 selain mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi ketentuan yang telah dikeluarkan pemerintah untuk menahan diri agar tidak keluar rumah jika tidak sangat penting, lakukan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, pergunakan masker dan hand sanitizer, ungkat Ir. Putu Agus Suradnyana selaku Bupati Buleleng.

Selanjutnya dilakukan pembagian tugas dalam penyemprotan disinfektan, wilayah atau mulai dari Tugu Tiga Sangket, Jalan Jelantik Gingsir, Jalan Mayor Metra, Daerah Liligundi, Jalan Gajah Mada, Depan Kantor Pos, Jalan Imam Bonjol, Jalan Surapati, Jalan Hasanudin kembali ke kediaman Bupati Buleleng, penyemprotan dengan menggunakan Mobil DAMKAR dipimpin langsung Bupati Buleleng.

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil Ammored Watter Cannon ( AWC) yang dipimpin Polres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., melakukan penyemprotan sepangjang jalur j Banyuasri – A.Yani – Diponegoro – Erlangga – Surapati – Jln. Imambonjol – Jln. Dr.Sutamo kembali ke Mako Polres Buleleng.

Dilain pihak Kapolres Buleleng menyampaikan, sekarang untuk masuk kehalaman Polres Buleleng sudah disediakan untuk mencuci tangan dengan aair sabun dan penyemprotan badan dengan disinfekta. Tujuannya untuk mencegah mewabahnya virus corona ( Covid-19) cetus AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,MH. ,”Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed