oleh

Gabungan Polda Bali dan Instansi Terkait Pantau Kapal Penumpang KM. BINAIYA di Pelabuhan Benoa

DENPASAR, buserkriminal.com – Demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Khususnya Keamanan Dermaga di Pelabuhan Benoa Bali, telah merapat dan sandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Kapal Penumpang KM. BINAIYA.

Kapal tersebut diageni oleh PT. Pelni, datang dari Labuan Bajo dengan di Nakhodai oleh Anzar Hamzah dengan Krew sebanyak 63 orang, kegiatan berupa Bongkaran, Penumpang yang turun 205 orang sedangkan penumpang lanjutan sementara nihil, rencana Kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Benoa dengan tujuan Pelabuhan Bima. Kamis,(06/02).

Dengan kekuatan personil Pengamanan sebanyak 35 orang terdiri dari ; Anggota Polsek Benoa 11 Orang, Polairud Bali 2 Orang, Babinsa Densel 2 Orang KSOP 1 Orang, Pelni 3 Orang, Karantina 2 Orang, Pelindo/Scurity 2 Orang, Dukcapil 12 Orang.

Terkait kedatangan kapal tersebut personil gabungan yang dipimpin oleh Benoa 01 (Pawas) Iptu A.A Made Suarnawa melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap para penumpang yang turun serta barang bawaannya yang melewati X-Ray.

Setelah para penumpang dan barang bawaannya selesai diperiksa melewati X-Ray selanjutnya dilakukan pemeriksaan surat kependudukan/keterangan diri oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan dari Dinas Catatan Sipil Kodya Denpasar.

Dalam pemeriksaan tersebut
Adapun pelanggaran yang ditemukan sebanyak 2(dua) Orang tanpa identitas diri, selanjutnya dibawa dan di arahkan ke Satpol PP Kodya Denpasar untuk di proses penjaminan lebih lanjut ,”Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed