Beranda Berita Terbaru Gara-gara Kasus Penganiyaan, Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas Indonesia

Gara-gara Kasus Penganiyaan, Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas Indonesia

BERBAGI
Saddil Ramdani akhirnya tersingkir dari Timnas Indonesia sebagai akibat dari kasus hukum yang menimpa dirinya.

JAKARTA – Timnas Indonesia dipastikan tanpa Saddil Ramdani pada Piala AFF 2018, setelah pemain milik Persela Lamongan itu terkenan kasus penganiayaan terhadap teman wanitanya, di Lamongan.

Saddil sebenarnya masuk rencana pelatih Bima Sakti untuk Piala AFF, dan berpeluang menyempurnakan tahun ini dengan membela timnas di berbagai level, dari mulai U-19 hingga U-23.

Masalah penganiayaan tersebut membuat Saddil harus tersingkir dari skuat timnas senior, karena tim pelatih pun memutuskan untuk menggantinya dengan winger lain, Andik Vermansah.

“Jadi, Saddil dengan berat hati melalui koordinasi dari seluruh staf pelatih juga, tidak akan disertakan di tim ini. Karena apa? terlepas dari permasalahan dia, dia tidak datang tepat waktu,” kata Kurniawan Dwi Yulianto, asisten pelatih, di Cikarang, Sabtu (3/11) pagi.
“Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu. Jadi permasalahan dia pribadi kita sangat sayangkan, berdoa semoga cepat selesai, karena dia masih muda, kariernya masih panjang,” imbuh Kurniawan.
Mantan striker timnas Indonesia itu enggan mengutamakan kasus Saddil sebagai bahan pencoretan. Meski, Bima dan segenap tim pelatih lainnya berkomitmen bahwa pemain harus memiliki perilaku yang bagus di dalam dan di luar lapangan.
“Tapi ini jadi pembelajaran bagi semua pemain. Sebagai pemain profesional harusnya bisa role model untuk adik-adiknya,” ucap Kurniawan.
“Kami tidak judge dia di kasusnya, karena setiap pemain ada permasalahan sendiri-sendiri, cuman dia tidak datang saat di waktu yang kami tentukan. Pertimbangan kenapa kami tidak ikut sertakan Saddil karena tidak datang tepat waktu. Kemudian ada permasalahan dia pribadi, di luar poin yang pertama.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.