Berita  

Gebyar Semarak HUT RI di Cipondoh

banner 468x60

TANGERANG – Kirab Merah Putih yang dicanangkan Pemerintah Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo, Kapolri, Para Pelajar, Para Tokoh Agama serta seluruh elemen Bangsa dipada hari Sabtu (28-08-2022) pagi didepan Istana Negara.

Dan tidak ketinggalan masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Karang Taruna Komplek Garuda, Cipondoh, Kota Tangerang mengadakan pembagian hadiah dan menggelar panggung hiburan.
“dimalam puncak nya pada tanggal 27-08-2022, Karang Taruna Cipondoh menyuguhkan Panggung Hiburan berupa pentas musik, pembagian hadiah lomba, serta pembagian door prize TV 32″, HP dan sepeda lipat dllnya bagi yang mengikuti gerak jalan sehat pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 lalu.”

Selain itu, berbagai perlombaan yang dilaksanakan sebelumnya antar warga diantaranya perlombaan Tennis, Tennis Meja, Futsal, Basket, Menggambar dan Mewarnai, serta Lomba-lomba Rakyat lain nya.

Dari pantauan di lokasi, warga Masyarakat dengan semangat mengikuti acara tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Camat Cipondoh R. Rizal Ridolloh, S.Sos., M.Si., Lurah Cipondoh Muptyawan S.IP, Ketua RW.06 Komplek Aiptu Rahmad Zain (dari Polres Soeta), Babinsa Peltu Agus S, Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarno (Polsek Cipondoh), Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan para Pemuda Komplek juga para warga yang tinggal diluar Komplek Perumahan tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, acara ini bagus diselengaraka untuk dalam rangka membangkitkan semangat HUT RI ke-77, apalagi selama dimasa Pandemi sempat dilarang terutama bagi warga Komplek Perumahan Garuda Cipondoh, Tangerang.

“Panggung hiburan seperti ini seharusnya dilakukan disetiap tahun agar bisa mengenang atas Jasa jasa Pahlawan Kemerdekaan terdahulu serta untuk membangun silaturrahmi antar warga Komplek dan juga memupuk semangat arti sesungguhnya Kemerdekaan khusus terutama kepada Generasi Muda Penerus Bangsa dalam momentum HUT RI ini.

Sachrudin pun sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh para Pemuda Pemudi Karang Taruna tersebut, disitu juga beliau menyatakan, bahwa beliaulah orang Pertama sebagai Ketua Karang Taruna di Cipondoh ini.
H. Sachrudin tidak terpikirkan, dirinya akan menjadi seorang Wakil Walikota seperti saat ini.

Dipenghujung sambutannya, Wakil Walikota berpesan kepada Generasi muda untuk terus bersemangat dan berkarya dalam mengisi Kemerdekaan RI dengan hal hal yang positif.
”Kepada Generasi muda kedepannya terus dan terus serta semangat, terus untuk berkarya,” tutupnya.

Sementara, Camat Cipondoh R. Rizal Ridolloh, S.Sos., M.Si., menyampaikan dan menghimbau terkait dalam hal Vaksinasi Covid, pihaknya terus gencar melaksanakan Gerai Vaksin setiap hari, agar dalam situasi masa Pandemi saat ini sudah landai akan menjadi lebih landai serta menurun drastis, apalagi dengan telah diperbolehkan nya Anak2 diberi vaksin.
Camat mengajak Masyarakat untuk turut andil bagi Masyarakat yang belum di vaksin untuk mengingatkan para Masyarakat lain yang belum di vaksin agar segera menjadi peserta Vaksin dapat di vaksin khisusnya bagi warga Cipondoh, kegiatan vaksin dilakukan di Puskesmas dan juga dapat melakukan vaksin pada Polsek Cipondoh yang dilakukan setiap hari nya dilaksanakan berlokasi di Perumahan Green Lake City.

Dalam hal penyampaian susunan lomba HUT RI tersebut Ketua Karang Taruna dalam laporan nya kepada Bapak Walikota bahwa sebelumnya pada tanggal 17 Agustus sudah diadakan berbagai perlomba2 an, diantaranya :

1. Memasukan Paku ke lobang botol
2. Joget balon
3. Makan kerupuk yang di gantung
4. Kelereng yang dibawa oleh sumpit
5. Koin tepung yang harus diambil menggunakan mulut
6. Baskom air, dan lain-lain

Dan pada hari ini pada Tanggal 27 Agustus ini adalah Puncak dari Perayaan HUT RI, sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang lomba yang diadakan sebelumnya, demikian “Ujar Tokoh Masyarakat H. Sutan Partaonan Lubis yang sempat ditemui oleh wartawan.

Tidak tertinggal di acara Puncak ini juga Wakil Walikota Tangerang menyumbangkan Lagu lawas yang berjudul ”Kisah Kasih Di Sekolah” ciptaan Obbie Mesakh untuk menghibur warga Cipondoh khusus nya warga Komplek dan sementara Camat Cipondoh membawakan Lagu Iwan Fals yang berjudul ”Bongkar” dan ”Bento”. @red

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.