oleh

Hasil Penyelidikan Tersangka, Polres Pagaralam Berhasil Temukan Ladang Ganja Seluas 3 Hektar

PAGARALAM, buserkriminal.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam, Sumatera Selatan berhasil menemukan ladang ganja seluas tiga hektar di perbukitan Kecamatan Dempo Selatan, tepatnya di Talang Padi Ampe, Jumat (17/1/2020).

Penemuan tersebut berdasarkan pengembangan tersangka pengedar barang haram yang sudah diamankan oleh penyidik Satres Narkoba Polres Pagaralam pada Kamis, 16 Januari lalu.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIK mengatakan, penemuan ladang ganja ini hasil informasi dari masyarakat.

“Ladang ganja ini berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada bandar yang sering menjual ganja, setelah kami geledah di kosannya benar ada paket ganja siap edar,” Ucap Kapolres.

Berdasarkan penyelidikan bahwa ganja tersebut dari daerah perbukitan Kecamatan Dempo Selatan tepatnya di Talang Padi Ampe, Kecamatan Dempo Selatan.

“Pada pukul lima sore kami menuju lokasi dengan menempuh waktu perjalanan empat jam dari desa ke pondok dan satu jam setengah dari pondok ke ladang ganja tersebut,” kata pak AKBP Dolly Gumara,SIK,

Kapolres mengatakan, medan ke lokasi melewati beberapa bukit serta jalur yang terjal.

Kondisi  medan yang berat membuat ladang ganja ini tak tercium masyarakat. Terlebih ladang ganja ini jauh dari pemukiman warga.

“Untuk temuan ladang ganja tersebut kurang lebih tiga ratus batang terdiri dari yang siap panen serta masih dalam pembibitan,” terangnya.

Saat ini tambah Kapolres, pihaknya sudah mengamankan dua pelaku ke Mapolres Pagaralam. Kedua tersangka didapati tengah berada di ladang ganja saat penyergapan.
@Herlan,SH

Komentar

News Feed