Beranda Khatulistiwa Hujan Deras Guyur Buleleng Satu Pohon Tumbang Timpa Pengendara

Hujan Deras Guyur Buleleng Satu Pohon Tumbang Timpa Pengendara

0
BERBAGI

SINGARAJA,buserkriminal.com – Hujan deras disertai petir yang  menguyur Kabupaten Buleleng,Bali  setelah usai umat Hindu menggelar pagawai ogoh-ogoh menjelang Nyepi tiba pada Kamis (7/3) mengakibatkan pohon perindang dipinggir jalan Singaraja – Lovina tumbang  sekitar pukul 05.30 wita dan menghalangi bahu jalan.

Peristiwa itu mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor Kadek Darmayasa (32) asal kelurahan Kaliuntu tertimpa pohon hingga korban dilarikan ke RS Paramasidhi Singaraja untuk mendapatkan penanganan intensif.

Upaya penanganan dilokasi musibah   sejumlah Pecalang yang kebetulan sedang melaksanakan penjagaan Nyepi dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Buleleng membawa korban Darmayasa ke rumah sakit akibat mengalami luka pada bagian kepala, sedangkan pohon yang tumbang dan menutup ruas jalan Singaraja Lovina langsung dilakukan penanganan .

“Sebatang pohon tumbang akibat hujan yang sangat deras, sehingga kami turunkan TRC untuk penanganan pohon itu bersama pecalang dan warga, termasuk menyelamatkan korban yang tertimpa pohon ke rumah sakit,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari seijin Kapolres Buleleng ketika dikonfirmasi (8/3)  terkait peristiwa dijalur pantura dan mengakibatkan seorang pengendara harus dilarikan ke RS mengatakan,

” Ya kita sudah pantau peristiwa itu di desa Tukad Mungga,korban ketika itu sedang melintas dikegelapan malan, dari kajauhan Pohon tumbang tersebut tidak dilihatnya dan langsung ditabrak. Saat ini korban dirujuk ke RS Sanglah, untuk mendapatkan perawatan intensif” ujar Diah Kurniawandari.

Hingga Kamis ini beberapa titik longsor masih dalam penanganan Tim Basarnas serta BPBD Buleleng,seperti yang dilaporkan masyarakat desa Bebetin Kecamatan Sawan Buleleng Cening Sukadana longsor terjadi menimpa dapur dan mengakibatkan satu sepeda motor milik saodaranya hanyut. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa kendati mengalami kerugian material.(Gede Sumerta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.