oleh

Humas Polres Badung Bersama Mahasiswa Melakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Hoax

BADUNG, buserkriminal.com – Satbinmas dan Humas Polres Badung didampingi Nitizen Badung serta Mahasiswa Mahasaraswati Denpasar bersama – sama melakukan penyuluhan terkait bahaya narkoba dan Hoax.

Kegiatan berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Mengwi, Badung, Bali pada hari Sabtu, (15/02/2020) pukul 10.00 wita didampingi kepala sekolah dan para guru pembina. Minggu, (16/02).

KBO Binmas Iptu I Gusti Putu Suarjaya, SH, mengungkapkan kegiatan itu rutin dilakukan bersama Humas, guna mencegah terjadinya tindakan melawan hukum, seperti tindak pidana Narkotika yang saat ini tidak mengenal usia dan profesi, disamping itu pula untuk mencegah tindakan asusila akibat kurangnya pengetahuan dalam bermedia sosial.

“Jajaran Kepolisian tidak mau main-main dengan yang satu ini ( narkoba red) dan prilaku amoral yang  yang bisa menggelapkan masa depan itu sendiri”, ungkapnya.

“Ingat pesan orang tua hati-hati dijalan meskipun diantar kesekolah helm jangan sampai di tinggalkan”, imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan oleh Paurhumas Polres Badung Ipda I Ketut Sudana, SH, meskipun bebas dalam memberikan informasi, namun didalam mendistribusikan/ mentransmisikannya tetap diatur oleh undang-undang khususnya UUITE. ( UU NO 11/2008 yang diperbaharui dengan UU NO 19 tahun 2016).

“Masa remaja itu nakal wajar, namun kenakalan remaja yang kurang ajar”, Terang Paurhumas Polres Badung. Minggu, (16/02).

Tidak hanya itu, Nitizen Badung Dwi pun mengingatkan kepada para pelajar, agar bijak bermedia sosial.

Menurutnya Media Sosial sangat bermanfaat bagi kehidupan, terutama dalam mencari rezeki.

Ia mengatakan dengan media sosial kita bisa cerdas (berpengetahuan), bisa mengembangkan bakat ( karir), begitu pula kalau yang suka Bisnis cukup mudah, efisien, prakatis, dan lainnya yang sangat bermanfaat.

“Saya ingatkan sekali lagi kepada para siswa, agar menggunakan media sosial dengan baik dan bijak. Hindari konten – konten  porno. Dan terus tingkatkan kedisiplinan ,” Tutupnya@Dewi.

Komentar

News Feed