oleh

Ibadat Jumat Agung, Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran Lakukan Pengamanan Gereja

PELALAWAN, buserkriminal.com – Polres Pelalawan dan Polsek jajaran mengerahkan personel untuk menjaga keamanan perayaan Jumat Agung di setiap gereja diwilayah hukum Polres Pelalawan, Jumat (30/03/2018).

Pengamanan dilakukan dengan cara sterilisasi, pengawasan terhadap jemaat, patroli di ring luar gereja, dan pengalihan arus jika terdapat kemacetan dan pengamanan ini juga dilakukan personil secara terbuka maupun tertutup.

Pengamanan akan berlangsung sampai hari Minggu bertepatan dengan perayaan Paskah.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat di konfirmasi awak media melalui Paur Humas IPTU Maraden mengatakan bahwa sesuai perintah Kapolres Pelalawan, anggota Polres Pelalawan dan Polsek yang ada dijajaran mengamankan kegiatan keagamaan oleh masyarakat yang ada di wilayah Pelalawan.

“Semua dari semua fungsi dengan dibagi tugas masing-masing mengamankan kegiatan perayaan Paskah, baik di sekitar tempat ibadah maupun di jalur-jalur menuju tempat wisata berkenaan dengan longweekend kali ini,”ungkap Paur Humas.

Paur Humas juga mengatakan dengan adanya pengamanan Polri pada tempat-tempat ibadah Jumat Agung,  umat Nasrani dapat lebih khusuk dalam beribadah.

“Kita lakukan pengamanan kegiatan keagamaan ini untuk memberikan kenyamanan bagi saudara kita umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah,”tambahnya

Paur Humas juga menambahkan selain PAM tempat ibadah,Kapolres Pelalawan juga telah memerintahkan kepada anggota yang lainnya untuk tetap atensi jalur lalin bertepatan dengan long weekend hari ini.0 Eman

Komentar

News Feed