oleh

Inilah Pesan Kapolres Bagi Warga Lampung Tengah di Hari Raya Idul Fitri 1441 H Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19

LAMPUNG TENGAH – Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H., mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin Bagi warga Lampung Tengah, Sabtu (23/05/2020).

Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, juga Berpesan kepada Bapak, Ibu, Saudara, Saudari bahwa saatnya lebaran tiba, sebelum berkunjung ke rumah seseorang hubungi dulu orangnya, tanya baik-baik, mau menerima tamu apa tidak,
Kalau tidak terima tamu jangan tersinggung, hargai mereka, mungkin mereka merasa lebih aman tidak terima tamu, atau mungkin ada bayi, anak kecil, lansia atau riwayat penyakit yang mungkin kita tidak tahu.

Karena lebaran tahun ini memang berbeda dengan lebaran-lebaran sebelumnya, kita lagi dalam masa pandemi Covid 19 jadi tolong hargain setiap keputusan yang diambil, jangan sok menghakimi, karena ketersinggung perasaan.

Kalau ternyata orang tersebut mau menerima tamu, berkunjunglah dengan tetap mematuhi standar kesehatan, Gunakan masker, Cuci tangan dulu di tempat yg sudah disediakan, jaga jarak (physical Distancing dan sosial distancing).

Jika pas datang disemprot desinfektan atau di sodori hand sanitizer jangan marah, hormati dengan tidak usah salaman tidak apa – apa, jangan nyolek-nyolek bayi dan anak kecil, dan Jangan juga maksain anak kecil harus bersalaman baru dapet THR, kalau mau ngasih ya ngasih aja” terangnya.,

Pandemi Covid-19 ini nyata dan masih ada yang kita tidak atau kelihatan, Berhati-hati lebih baik dari pada menyesal kemudian, Banyak-banyak toleransi akan sikap setiap orang, mungkin ada beberapa yang ketat sekali sampe semprot sana sini, ya hormati aja tidak usah dikomentari” tuturnya.

Kita baru saja kelar puasa masak mau bikin dosa lagi, Semoga ibadah Ramadhan kita semua diterima Allah SWT, dan kita bisa jadi pribadi yang lebih manusiawi.

Intinya saling menghargai perlu, beda pendapat biasa, saling menjaga juga perlu karna kita gak pernah tau virus itu ada dimana dan kapan aja bisa kena serta tidak memandang orangnya siapa, Oleh karena itu lebaran tahun ini tetap selalu jaga kesehatan diri sendiri, keluarga maupun orang banyak. Semoga kita semua dilindungi Allah SWT dari virus Corona”Amin Pungkasnya.(pon)

Komentar

News Feed