Beranda Berita Terbaru Inilah Sosok Briptu Heidar Yang Gugur di Papua

Inilah Sosok Briptu Heidar Yang Gugur di Papua

0

JAKARTA, buserkriminal.com – Kepergian Briptu Heidar (24) anggota Ditreskrimum Polda Papua yang gugur saat bertugas di Ilaga, Puncak Jaya, Papua menyisakan duka mendalam bagi pihak keluarga. Almarhum Briptu Heidar merupakan sosok tulang punggung keluarga.

Ayah Briptu Heidar, Kaharuddin, mengaku sangat kehilangan atas kepergian putra sulungnya. Kaharuddin mengatakan Heidar selalu mengirimkan uang untuk biaya kuliah adiknya di Makassar.

“Setiap bulan itu dia rutin kirim uang untuk dua adiknya Nur Fadila yang Kuliah di Makassar dan Danu Wijaya adik bungsunya yang masih SMA,” kata Kaharuddin di rumah duka di Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa(13/8/2019).

Keinginan menjadi anggota Polri, kata Kaharuddin mengatakan, keinginan Briptu Heidar menjadi anggota Polri memang telah menjadi cita-citanya sejak masih kecil. Briptu Heidar ingin mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Tamat SMA tahun 2013 langsung mendaftar di Polda Papua, ikut mamanya ke sana, dan langsung lulus,” ujarnya.

Sementara itu, adik bungsu almarhum, Danu Wijaya, mengenang Briptu Heidar sebagai sosok pengayom. Danu lalu mengungkap pesan yang disampaikan Briptu Heidar saat bertemu di momen Idul Fitri.

“Pas Idul Fitri kemarin dia berpesan, tamat SMA pindah ke Papua saja, mendaftar jadi anggota Polri, mengabdi untuk bangsa dan negara,” kenangnya.

Jenazah Briptu Heidar rencananya akan dimakamkan hari ini di Taman Pemakaman Umum SIawung berjarak 200 meter dari rumah duka.

Briptu Heidar meninggal dunia saat disandera di Kabupaten Puncak, Papua pada Senin (12/8) pukul 17.30 WIT. Briptu Heidar diduga dibunuh oleh kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) pimpinan Jambi Mayu. Penyebab Heidar meninggal dunia karena ditembak bagian kepala dan leher.@hunas

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.