oleh

Irwasum Polri “Launching Posko E-Dumas” Upaya Polri Dalam Memudahkan Pelayanan Masyarakat

BANDUNG, buserkriminal.com – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) Launching Posko E-Dumas sebagai upaya Polri dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus memfasilitasi pelayanan pengaduan setiap keluhan masyarakat.

Launching Posko E-dumas Polda Jabar di Pimpin Langsung Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto S.H., M.Hum. didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriady dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Ahmad Wiyagus dan dihadiri seluruh Pejabat Utama serta Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Jabar. Bertempat di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Jumat (14/02/2020).

“Dengan adanya Posko E-Dumas, masyarakat tidak perlu lapor kemana-mana, kalau dulu ada yang lapor ke Wasidik, ke Propam, ke Itwasda. Sekarang bisa langsung laporan ke E-dumas, semua bisa menampung dan ke satu tempat, kita menyelesaikan disitu laporannya dan kita akan tindak lanjuti, mau kemana, akan diapakan laporan ini nanti kita bahas sama-sama,” Kata Kapolda Jabar.

Sementara itu, Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto S.H., M.Hum. menyampaikan arahan kepada para Irwasda se-Indonesia, PJU Polda Jabar dan Kapolres/Ta/Tabes jajaran Polda Jabar. Kegiatan Pengarahan tersebut dalam rangka Launching Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jawa Barat.

Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto S.H., M.Hum. menyampaikan arahan tentang Pembentukan Tim Penanganan Dumas terpadu yang terdiri dari 4 (Empat) Satker/Satfung yaitu Itwasum/Wasda, Div/Bidpropam, Div/Bidkum dan Biro/Bag Wassidik.

Mengenai Tugas, Administrasi dan anggaran serta pengendaliannya. Irwasum Polri juga mengatakan, bahwa kedepan akan membuat aplikasi e-dumas yang terintegrasi dengan semua satker/satfung yang menangani Dumas.@Redaksi

Komentar

News Feed