banner 728x250

Jadi Khotib di Masjid Grand Cibubur, Irjen Agung Makbur: Merayakan Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Irjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H., menyampaikan khotbah dalam melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Grand Cibubur Jakarta Timur, Kamis (12/05-2021).

CIBUBUR – Irjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H., menyampaikan khotbah dalam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1552 H/ 2021 M, di Masjid Grand Cibubur, pada Kamis (13/05/2021).

Khotbah tersebut disampaikan Irjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H., yang menjabat selaku Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi dan sebagai Sekretaris Tim Saber Pungli Pusat.

Pelaksanaan Khotbah Shalat Idul Fitri 1442 H, Irjen Agung Makbul menambahkan, dengan mengusung tema “Merayakan Idul Fitri Di Tengah Pandemi Covid-19”.

“Alhmdulillah, dipercaya sebagai Khotib Sholat Idul fitri, di Masjid Grand Cibubur,” tutur Irjen Agung Makbul kepada media, Sabtu (15/05/2021) siang.

Dalam khotbahnya, Irjen Agung Makbul menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan adanya wabah saat ini merupakan ujian dari ALLAH S.W.T. dan merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT meskipun tidak ada yang tahu kapan landemi Covid-19 akan berakhir.

“Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain dalam rangka mentaati ALLAH, Rasulullah, para ulama dan pihak berwenang yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah,” paparnya.

Berkenaan dengan pandemi Covid-19 yang masih berlanjut pada Ramadhan dan Idul Fitri kali ini, Irjen Agung Makbul berharap, dapat menjadikan semua lebih baik dari sebelumnya.

“Oleh sebab itu, di tengah tantangan lebih berat ini kita selalu istiqomah dengan mempertahankan rutinitas ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan,” imbuh Irjen Pol. Agung Makbul.

“Namun kesyukuran kepada Allah SWT tak boleh luntur. Dihari yang fitrah ini mari sebarkan maaf karena sikap pemaaf merupakan ciri orang bertakwa serta tak mudah menyalahkan orang lain,” tuturnya.

Usai melaksanakan Shalat Idul Fitri, dilanjutkan dengan Salam salaman berkeliling, saling bermaaf – maafan, sebagai wujud bahwasannya Umat muslim di hari raya ini kembali fitrah.@DMauLa

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *