oleh

Jajaran TNI-Polri di Buleleng Bersinergi Kunjungi Pos Pengamanan dan Panti Yatim

SINGARAJA, buserkriminal.com – Sinergitas TNI-Polri di wilayah Buleleng dalam kondisi Pandemi COVID-19 semakin solid saja dalam melaksanakan tugas di lapangan termasuk juga kepedulian terhadap warga masyarakat di Bumi Panji Sakti. Jumat, (22/05).

Kegiatan bersinergi kali ini dilakukan oleh Dirpolair Polda Bali Kombes Pol Hadi Purnomo, S.H., M.H., Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa S.I.K., M.H,. serta Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Windra Listrianto, S.E., M.I K., dengan mengunjungi Pos Pengamanan dan Penyekatan Ketupat Agung di Desa Pejarakan, Gerogak dan Yayasan Anak Yatim Rauldatul Makmur di Dusun Banyuwedang.

Di Pos Pengamanan Penyekat Desa Pejarakan di samping dilaksanakan pengecekan juga sekaligus penyerahan bantuan 30 paket Sembako oleh Kapolres Buleleng kepada aparat yang bertugas disana diantaranya kepada para Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Pejarakan.

Kegiatan rombongan kemudian dilanjutkan menuju Yayasan Anak Yatim Rauldatul Makmur untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan 43 paket Sembako yang telah disiapkan pihak Kodim 1609/ Buleleng.

Ketua Yayasan Haji Asmawan mengatakan ada 62 orang anak yang diasuh di Pondok Pesantren tersebut.

Kehadiran Kapolres Buleleng, Dandim 1609/Buleleng serta Dirpolair Polda Bali dan rombongan disambut baik oleh puluhan anak yatim dari Bali dan luar Bali yang telah lama diasuh di yayasan tersebut.

Haji Asmawan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari Kapolres Buleleng dan Dandim 1609/Buleleng ke yayasannya.

“Terima kasih atas kunjungan ke yayasan kami, terlebih atas bantuan Sembako yang diberikan”, ungkapnya.

Ditambahkannya, bantuan ini menjadi bekal bagi anak yatim piatu di yayasan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka di saat terjadinya Pandemi COVID-19.

Sementara itu Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa menjelaskan kegiatan sinergitas dalam melaksanakan penyekatan dengan menghimbau masyarakat agar tidak mudik, namun tetap di rumah demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Pemberian bingkisan kepada petugas Pos Pengamanan oleh Dirpolair bersama Kapolres dan Dandim guna memberi motivasi dan semangat kepada anggota agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan baik”, ujar Kapolres.

Selain mengunjungi Panti Yatim Yayasan Rauldatur Makmur, rombongan juga bersilaturahmi ke tokoh agama di Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak sekaligus bertemu dengan anggota DPRD Buleleng Haji Muliadi.

Dalam silaturahmi tersebut sekaligus menghimbau agar tokoh masyarakat dapat menyampaikan kepada masyarakat Gerokgak untuk pelaksanaan Takbiran dan Sholat Ied di rumah masing-masing saja. Hal ini juga sejalan dengan himbauan pemerintah daerah Buleleng dan juga MUI Kabupaten Buleleng ,”terangnya@ferry.

Komentar

News Feed