Beranda Nasionalita Jalin Silahturahmi Kamtibmas, Kapolres Katingan Kunjungi Tokoh Agama Kabupaten Katingan H. Mudazir

Jalin Silahturahmi Kamtibmas, Kapolres Katingan Kunjungi Tokoh Agama Kabupaten Katingan H. Mudazir

0
BERBAGI

KALTENG, buserkriminal.com – Polres Katingan Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Intelkan, KBO Sat Intelkam dan Kanit I Sat Intelkam Polres Katingan melakukan kunjungan silahturahmi ke kediaman Saudara H.Mudazir selaku tokoh agama di desa Hampalit (Kereng Pangi), Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu (27/2/2019) pukul 19.30 WIB.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres Katingan saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus mengimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Katingan selalu kondusif.

Menurutnya, kunjungan ini sudah lama direncanakan dengan tujuan memperkuat sinergitas kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, kebetulan saat ini menjelang pesta demokrasi, sehingga peran tokoh agama dalam membantu menciptakan situasi kamtibmas tetap tenang dan harmonis sangat diperlukan.

Tujuan silaturahmi ini juga untuk memperkenalkan diri, dan sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa “Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara kamtibmas, serta mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama”.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Katingan sekaligus menyerahkan undangan perhelatan Tabliq Akbar Kebangsaan dan Doa Bersama yang akan di gelar oleh Polres Katingan dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, pada tanggal 5 Maret 2019 di lapangan Polres Katingan selain itu juga diserahkan bingkisan atas apresiasi Mitra Kepolisian dari Kapolda Kalteng Irjen Polisi Drs.Anang Revandoko.

H. Mudazir sangat mengapresiasi atas kunjungan silahturahmi dari Kapolres Katingan dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Katingan atas perhatian dan kunjungannya kepada warga masyarakat kecil khususnya di daerah Kereng Pangi Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir serta mengucapkan banyak terimakasih atas bingkisan yang diberikan oleh Kapolda Kalteng melalui Kapolres Katingan juga mendo’akan semoga Kapolda Kalteng dan Kapolres Katingan selaku diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya.
( Herry. f )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.