Beranda Kriminal Jual Satwa Melalui Akun FB, Pelaku di Amankan Unit IV Sat Reskrim...

Jual Satwa Melalui Akun FB, Pelaku di Amankan Unit IV Sat Reskrim Polresta Denpasar

0

DENPASAR, buserkriminal.com – Unit IV Sat Reskrim Polresta Denpasar berhasil mengamankan Satwa yang dilindungi berupa burung elang Jenis ular Bido, Polisi berhasil mengamankan pemilik dan burung elang tersebut pada Selasa 28 Mei 2019 di Jalan Nusa Indah Denpasar Timur.

Kasat Reskirm Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, SH. S.IK. MH. Didampingi Kanit IV Iptu M. Reza Pranata, S.I.K kepada media Rabu (12/6/2019).

Lebih lanjut di jelaskan Kasat Reskrim Seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, S.I.K. SH. MH. Bahwa berawal dari postingan tersangka KGW (23) di akun media sosial FB yang menawarkan satu ekor burung elang yang termask dalam satwa dilindungi.

“Setelah kita lakukan penelusuran di akun Facebook, diketahui pemiliknya Sdr. KGW di jalan Nusa Indah Denpasar dan saat ditemukan burung elang tersebut terikat di halaman tengah rumah pelaku,”Kata Kasat Reskrim.

Saat diintrograsi pelaku mengakui bahwa burung elang yang baru berumur 1 tahun tersebut tanpa surat ijin dimana didapat dengan cara membeli online seharga 1,5 juta dan karena pelaku butuh uang maka dijual kembali secara online.

“Saat ini Satwa tersebut sudah diamankan di Badan KSDA Prov. Bali,” Tegas Kompol Wayan Arta. Untuk pelaku dikenakan pasal 40 ayat (2) Jo. Pasal 21 ayat (2) huruf a Undang-Undang No. 5 tahun 1990 tentang konsevasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, terangnya,”@ferry.

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.