oleh

Jumlah ODP di Ketapang Terus Menurun Jadi 150 Orang PDP 2 Orang

KETAPANG – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona atau Covid-19 di Ketapang , Kalimantan barat menurun hingga 1,5 persen.

Berdasarkan data hingga Rabu (8 /4/2020), jumlah ODP di Ketapang mencapai semula tanggal 7/4/2020 , 151 orang saat ini tanggal 8/4/2020 , 15 0 orang 76 orang Laki Laki dan 74 orang perempuan .

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Gugus Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 H ,Rustami , Skm ,Mkes dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang .

” Rustami mengatakan Hal ini mengalami Penurunan 1,5 persen dari hari kemarin. Yang naik adalah ODP. Sehari sebelumnya 151 orang Keterangan Gugus tugas Covid 19.

Sementara itu, sampai saat ini pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 2 orang.

Ada 2 PDP yang sudah pulang karena dinyatakan negatif.

Kemudian, pasien yang positif Covid-19 ada 2 orang, di mana satu meninggal dunia.

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Ketapang sekaligus Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rustami, SKm , M.Kes mengatakan, OPD tersebar di beberapa Kecamatan di Ketapang .

“Terbanyak saat ini ada di Kecamatan Delta Pawan, Dalam kota dengan 59 orang ODP. Terkecil di Kecamatan Tumbang Titi berjumlah 2 orang ” kata dia.

Saat ini, gugus tugas melakukan kegiatan-kegiatan terkait persiapan rumah sakit khusus Covid-19 di kabupaten Ketapang .

Pertama, melakukan bimbingan teknis khusus kepada tenaga kesehatan yang nantinya akan bekerja di rumah sakit tersebut dari berbagai organisasi profesi medis di Ketapang .

“Semuanya akan menjadi tim untuk bekerja di rumah sakit khusus Covid-19 , RS , Agoesdjam Ketapang , sebagian di RS Fatima sebagian di UPT Pelkes Puskesmas ” kata Rustami

“Kita berharap status ini akan terus seperti ini sehingga Ketapang semakin cepat terbebas dari Covid-19,” kata dia. ( Abdul Maid )

Komentar

News Feed