Beranda Nasionalita Jurus Bupati Ketapang Bangun Infrastruktur dan Tingkatkan Pendidikan 

Jurus Bupati Ketapang Bangun Infrastruktur dan Tingkatkan Pendidikan 

6
0
BERBAGI

KETAPANG, buserkriminal.com – Bupati Ketapang Martin Rantan SH, Msos , Minggu 3/2/2019 mengakui daerahnya masih mengalami sejumlah persoalan di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Meski begitu, diakui upaya-upaya yang dilakukan telah membuat perubahan di Kabupaten Ketapang .

“Persoalan di Kabupaten Ketapang saya rasa tidak jauh berbeda dengan daerah lain, masih pada hal mendasar seperti pendidikan, kesehatan, daya beli, pengangguran dan infrastruktur. Tapi kondisi ini membuat saya terpacu karena ketika sedikit demi sedikit perubahan itu terjadi,” ujar Martin saat mengisi pengarahan dalam penyampaian dan penyerahan APBD di pendopo Bupati Ketapang ,, Jl. Agus Salim beberapa hari Yang lalu .

Dari sekian banyak persoalan yang dihadapi di kabupaten yang memiliki luas wilayah sekitar 3467 km persegi dan 253 desa ini, Tentu memprioritaskan pembangunan manusia dan infrastruktur untuk mendukung laju perekonomian masyarakat di Kabupaten Ketapang .

Martin menuturkan, salah satu tantangan yang dihadapi adalah memutus mata rantai kemiskinan di daerah terpencil, yang berawal dari rendahnya tingkat pendidikan dan keahlian sehingga banyaknya pengangguran. Oleh karenanya, saya terus fokus membangun dari daerah-daerah paling jauh dan terpencil di Kabupaten Ketapang misalnya di kecamatan hulu sungai, di desa beginci darat , yang masih terisolir untuk itu membuat pemerataan dalam pembangunan.

“Karena persoalannya seperti itu, kami sepakat untuk memprioritaskan daerah terpencil ini. Jadi saya katakan yang lain jangan iri ya, karena kan kita sudah sepakati misi di Kabupaten Ketapang adalah ke arah sana, peningkatan sumber daya manusia, yaitu pendidikan , meningkatkan kualitas ekonomi, imprastruktur dan menuju masyarakat sejahtera ” . jelasnya. (Abdul Maid dh ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.