oleh

Kabidhumas Polda Kalteng : Oknum Mahasiswi Banjarmasin Unggah Hoaks dan Menyinggung SARA Dibina Humas Polda Kalteng

KALTENG, buserkriminal.com – Satu lagi oknum mahasiswi yang tidak patut ditiru karena tidak bijak dalam bermedia sosial.

Kali ini, HR (20) oknum mahasiswi yang kuliah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengunggah informasi tidak benar atau hoaks terkait penculikan anak dan penjualan organ tubuh serta filter rokok mengandung darah babi.

Disamping mengunggah dua informasi hoaks tersebut, oknum mahasiswi asli warga Palangka Raya ini, juga menulis status di akun facebook pribadinya yang menyinggung SARA (Suku, ras, agama dan antar golongan).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, S.H., M,Hum melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H mengungkapkan, pelaku mengunggah hoaks dan menulis status menyinggung SARA di akun facebook miliknya yang bernama @elin, Minggu (23/2/2020) pagi.

“Ia mengaku tidak tahu kalau informasi yang diunggahnya tersebut adalah hoaks. Pelaku mendapatkan informasi tersebut dari akun facebook orang lain yang tidak dikenalnya,” terang Hendra.

Kabidhumas kembali mengingatkan, saring sebelum sharing. Jika mendapatkan informasi dari siapapun harus disaring dulu atau dipastikan dulu kebenarannya, jangan langsung dibagikan.

“Karena informasi hoaks dan status menyinggung SARA tersebut, dampaknya sangat luas, bisa memicu kerusuhan dan keresahan di masyarakat,” tutupnya.

Selanjutnya, ibu satu anak ini mengaku menyesal dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.@ Herry.f

Komentar

News Feed