oleh

Kades Mekar Wangi Bersama Yayasan As-Syifa Yasin dan PMI Giat Donor Darah 

BEKASI, buserkriminal.com – Donor darah yang dilaksanakan di Balai Desa Mekar Wangi, Kec. Cikarang Barat, Kab. Bekasi terlaksana berkat kerjasama Kepala Desa, Yayasan Yatim Piatu As-Syifa Yasin dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kab. Bekasi, Minggu (28/6/2020).

Tim medis PMI Cabang Bekasi dengan cekatan menangani proses pengambilan darah dari para pendonor darah dimulai dari proses administrasi, pendaftaran dan dilanjutkan pengecekan tensi darah. Sedangkan pemeriksaan golongan darah dan pengambilan darah perorang sebanyak satu kantong -+250cc. Dalam proses pemeriksaan awal, tidak sedikit pendonor yang ditolak dikarenakan adanya HB yang tinggi dan tensi darah yang tinggi dan rendah sehingga tidak dipersilahkan untuk mendonor.

Proses pengambilan darah perorang memakan waktu -+20 menit dengan menggunakan 8 tempat tidur dan dalam waktu -+3jam berhasil menyelesaikan -+183 pendonor. Setelah proses pengambilan darah pendonor mendapatkan makanan dan minuman berupa nasi kebuli, teh manis, susu dan biskuit.

Ditempat terpisah Kepala Desa (Kades) Mekar Wangi Subur R mengucapkan terima kasih kepada tim medis dari PMI Cabang Kab. Bekasi dan para pendonor yang mana sekantong darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

Masih menurut Subur R, pelaksanaan donor darah ini adalah yang pertama diadakan dan tidak tertutup kemungkinan akan diadakan yang kedua 4 bulan yang akan datang. “Semoga kegiatan nanti tidak ada halangan,” harapnya.

Dalam spanduk yang bertuliskan Ayo Donor Darah bermanfaat untuk mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, dan pikiran lebih stabil. Selain itu, kegiatan tersebut bagian dari pemeriksaan kesehatan, serta menjadi lansia yang sehat juga menurunkan kolestrol. @L Udino

Komentar

News Feed