Beranda Kriminal Kaliber akan Laporkan D’Land Residence ke Distaru Kota Bekasi

Kaliber akan Laporkan D’Land Residence ke Distaru Kota Bekasi

0

>>>Diduga Tak Milki Izin Lengkap

BEKASIbuserkriminal.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Distrik 05 Kota Bekasi akan melaporkan manajemen D’Land Residence yang bergerak di bidang perumahan (cluster) ke Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi, Rabu (11/9/2019).

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002 Tentang Bangunan Gedung, Peraturan Pemerintah No. 36 Tahun 2005 tentang Bangunan Gedung, dan Perda Kota Bekasi No 6 Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung bahwa, D’Land Residence yang beralamat di Jalan Benda RT 003/010 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya diduga belum memiliki perizinan yang lengkap.

Oleh karena itu, LSM Kaliber meminta kepada dinas terkait untuk menindak dan menertibkan dugaan pelanggaran tersebut sesuai hukum dan Undang-undang yang berlaku. “Saya berharap dengan laporan yang kami ajukan kepada dinas terkait agar dapat ditindak,” tegas Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno.

Ditambahkannya, bangunan gedung adalah wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat kedudukannya, sebagian atau seluruhnya berada di atas dan/atau di dalam tanah dan/atau air, yang berfungsi sebagai tempat manusia melakukan kegiatannya, baik untuk hunian atau tempat tinggal, kegiatan keagamaan, kegiatan usaha, kegiatan sosial, budaya, maupun kegiatan khusus.

Sekadar diketahui, Perda Kota Bekasi No 6 Tahun 2014 Pasal 116 ayat 1-3 menerangkan pemilik bangunan gedung yang melaksanakan pembangunan bangunan gedungnya melanggar ketentuan Pasal 17 dikenakan sanksi penghentian sementara sampai dengan diperolehnya izin mendirikan bangunan gedung; Pemilik bangunan gedung yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan gedung dikenakan sanksi administratif; Selain pengenaan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi denda administratif sebesar 2 % (dua per seratus) dari nilai konstruksi bangunan gedung. o TIM

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.