Suara Keadilan dan Kebenaran
Berita  

Kampung Tangguh Purwodadi Realisasikan Dana DD Tahap X Tahun 2022 Dan Sosialisasi Demam Berdarah

banner 468x60

ACEH : Bantuan Langsung Tunai tahap X Kampung Tangguh Purwodadi di salurkan kepada warga penerima pada Rabu (19/10/2022).

Menurut keterangan Datok Penghulu Ir Gamal Eka Putra kepada awak media Tabloid Buser Kriminal dan MediaPolri di ruang kerjanya, beliau mengatakan, “Alhamdulillah pada saat ini bantuan langsung tunai telah terealisasi, dan pada hari rabu ini tanggal 19/10/2022 dapat kami salurkan kepada warga penerima. “Ucap Datok Penghulu.

“Dengan terealisasinya bantuan langsung tunai ini, semoga dapat membantu warga yang saat ini agak sulit untuk mengkais rejeki.”

“Disini saya ucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah membuat program – program bantuan seperti ini, terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan terima kasih kepada Camat Kejuruan Muda, yang telah meneruskan program ini, sehingga warga yang khususnya di Kampung Tangguh Purwodadi ini dapat terbantu, dan bisa mengurangi beban di masa sulit seperti sekarang ini. “Pungkas Ir Gamal Eka Putra.

Disaat penyaluran Dana BLT ini, acara tersebut sekaligus diisi dengan kegiatan Sosialisasi Demam Berdarah, yang di lakukan oleh Puskesmas Kejuruan Muda,

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Kejuruan Muda Hj Ns Mulyani S.Kep yang di wakilkan oleh Ns Imran Nazmi S.Kep dan Irwansyah SKM, mereka mengatakan, “Penyakit Demam berdarah ini sangat berbahaya, dan sangat singkat menelan nyawa apa bila terjangkit wabah ini. “Ucap Ns Imran Nazmi S.Kep.

“Jadi sebulum terjangkit atau di serang oleh nyamuk demam berdarah, alangkah baiknya kita mencegah atau membasmi nyamuk demam berdarah ini, dengan jalan menjaga kebersihan, selalu mengontrol genangan-genangan air, dan selalu membersikan dan mengganti air yang berada di bak-bak kamar mandi di rumah, agar tidak bisa berkembang nyamuk yang ada di sekitar rumah kita. “Pungkas Ns Imran Nazmi S.Kep.

Pantauan awak media, kegiatan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dan sosialisasi tentang deman berdarah berjalan aman tertib dan tidak ada ambatan.

SUPARMAN / TOUFIK

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.