Beranda Nasionalita Kapendam I/BB dan Para Kapenrem Jajaran Kodam I/BB Hadiri Rakernis Penad 2019...

Kapendam I/BB dan Para Kapenrem Jajaran Kodam I/BB Hadiri Rakernis Penad 2019 Di Jakarta

10
0
BERBAGI

JAKARTA, buserkriminal.com – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy HJ Sinaga bersama para Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Senin (11/2/2019), menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan Angkatan Darat TA 2019 di Aula AH Nasution, Mabesad, Jakarta.

Rakernis Penad TA 2019 yang dibuka langsung Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya ini juga dihadiri seluruh Kapendam dan para Kapenrem jajaran TNI AD.

Dalam sambutannya, Kadispenad pertama-tama mengucapkan selama datang dan terima kasih kepada seluruh peserta Rakernis Penad TA 2019.

“Semoga kehadiran kita pada acara ini disertai dengan niat dan semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan penerangan,” jelas Kadispenad.

Dijelaskan Brigjen TNI Candra Wijaya, Rakernis Penad TA 2019 ini bertujuan untuk menyampaikan hal-hal penting terkait dengan penjabaran kebijakan pimpinan TNI AD. Di antaranya tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019, penjelasan hal-hal teknis pelaksanaan program kerja, serta tertib administrasi pelaksanaan anggaran.

“Beberapa waktu yang lalu, dalam kunjungannya ke Dispenad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menekankan, di era teknologi informasi seperti saat ini, Penerangan Angkatan Darat harus siap menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis, kompleks serta sulit diprediksi,” ucap Kadispenad.

Tantangan itu, lanjut Brigjen TNI Candra Wijaya, hanya dapat dihadapi jika kita mampu mengoptimalkan aspek penataan dan penguatan organisasi, materiil khusus penerangan, serta yang paling utama adalah Sumber Daya Manusia (SDM) Penerangan Angkatan Darat.

“Momentum Rakernis Penad TA 2019 ini seharusnya juga dapat kita manfaatkan untuk melakukan penataan dan penguatan SDM Penerangan. Perubahan tersebut harus pula mencakup pengembangan cara berpikir dan cara kerja kita secara keseluruhan,” pungkasnya.

Acara Rakernis Penad TA 2019 ini juga diisi materi Public Speaking yang disampaikan Ibu Ayu Darsono dari Jack TV. (Sumber: Pendam I/BB) (Sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.