Beranda Berita Terbaru Kapolda Bali, Bahas Manajemen Lalu Lintas Saat IMF-World 2018

Kapolda Bali, Bahas Manajemen Lalu Lintas Saat IMF-World 2018

0

DENPASAR,buserkriminal.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, S.I.K., M.Si., Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. dan Wadir Lantas Polda Bali AKBP Djoni Widodo, S.I.K. menerima kunjungan Vice President World Bank Group & Coorporate Secretary Yvonne Sikata, Jumat (5/10/2018).

Dalam pertemuan, Yvonne Sikata menyampaikan bahwa tujuan dari kedatangannya adalah untuk membahas tentang manajemen lalu lintas selama pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting di Nusa Dua, Bali. Selain itu, pihaknya berharap pelaksanaan pertemuan tahunan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Menanggapi hal tersebut, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa Polda Bali telah melakukan berbagai hal seperti menyiapkan pengawalan untuk para delegasi VIP. Dimana, khusus untuk VIP maupun VVIP wanita akan dikawal oleh personel Polwan yang sudah terlatih.

Selain itu, di lokasi kegiatan seperti di kawasan BNDCC dan BICC juga akan ditempatkan personel Polwan dan polisi tanpa seragam dinas. Kemudian, khusus tanggal 12 Oktober 2018 diharapkan para delegasi harus hadir lebih awal, mengingat pukul 08.45 Wita pintu sudah ditutup.

“Untuk mendukung kesuksesan IMF-WB Annual Meeting 2018, Bali telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai seperti underpass, apron bandara dan pelabuhan kapal pesiar. Mengingat dampak dari kegiatan ini dapat menjadikan Bali sebagai tujuan wisata dunia, sehingga meningkatkan pendapatan untuk masyarakat Bali,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, jenderal bintang dua di pundak ini mengungkapkan bahwa untuk emergency call 110 juga sudah dapat diakses dan tersambung ke kantor polisi terdekat. Namum, pada saat pelaksanaan di lapangan akan ada banyak polisi sehingga mudah untuk ditemukan. “Sebelumnya, Polda Bali telah melaksanakan simulasi dan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel dan situasi di lapangan,” pungkasnya,” ferry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.