Beranda Berita Terbaru Kapolres Badung Terima Tim Supervisi Div Propam Mabes Polri Di Ruang Rapat

Kapolres Badung Terima Tim Supervisi Div Propam Mabes Polri Di Ruang Rapat

0

BADUNG, buserkriminal.com – AKBP Yudith S Hananta, SIK menerima kunjungan Tim Supervisi dari Div Propam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Oksiandry, SE, MM, didampingi AKBP Lailawati, SH, MM, AKP Maguji Sagala, SH dan pendamping dari Bid Propam Polda Bali AKP I Wayan Subrata, SH.

Tim diterima di ruang rapat pimpinan Polres Badung pada pukul 07.25 Wita oleh Kapolres Badung di dampingi Kabag Ops Kompol I Ketut Sukarta, SH dan Kasi Propam Iptu I Made Murdawan, S.Sos. Kamis, (20/6)

Kunjungan Tim Div Propam Mabes Polri dalam rangka melaksanakan pengecekan Produk Daftar Pendahuluan Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin (DP3D), Ruang tempat khusus (Patsus) Anggota dan ASN Polri, serta Laporan hasil pelaksanaan Sidang disiplin Anggota Polri di Polres Badung.

Kapolres dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih sudah hadir di Polres Badung serta menjelaskan bahwa Polres Badung memiliki 789 orang personil dan membawahi 4 Polsek  jajaran yaitu Polsek Petang, Polsek Abiansemal, Polsek Mengwi dan Polsek Kuta Utara.

Ketua Tim Kombes Pol Oksiandry, SE, MM mengatakan Kegiatan supervisi ini dilakukan, bukan untuk mencari kesalahan, namun lebih pada pembinaan dalam pemeriksaan berkas DP3D terkait kasus anggota Polri yang melakukan pelanggaran, sikap tampang, hingga kelengkapan sebagai anggota Polri.

“Kami hampir setiap hari di Mabes Polri melakukan pengecekan mulai dari sikap tampang, kerapihan, rambut harus cepak karena akan menjadi contoh buat rekan lainnya” terang Ketua Tim.

Tim Supervisi juga mengunjungi ruang tahanan untuk melakukan pemeriksaan administrasi Sprin Penahanan, Buku mutasi piket jaga tahanan, kebersihan ruang tahanan, ketentuan SOP, kesehatan tahanan, keadaan tahanan, dan semuanya terpenuhi dengan baik.

Disamping itu personil yang bertugas tetap siaga serta tahanan diberlakukan sesuai dengan perkap no 4 tahun 2015 tentang perawatan tahanan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Terima kasih, pelayanannya sudah cukup bagus, agar tetap dipertahankan” kata Tim Div Propam Mabes Polri.

Kegiatan berakhir pada pukul 09.22 Wita, selanjutnya Tim meninggalkan Polres Badung menuju Polres Tabanan, Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan Aman, tertib dan lancar pungkasnya@agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.