Kapolres Ciko & Forkopimda laksanakan Cek jalur persiapan arus mudik 2022

  • Bagikan

CIREBON KOTA,- Pada hari Jumat (15/4) sekira jam 09.00 wib. Telah dilaksanakan pengecekan jalur mudik. Yang dilaksanakan oleh Kapolres Cirebon Kota bersama dengan Forkopimda Kota Cirebon.

 

Seperti diketahui pengecekan jalur ini sebagai persiapan untuk arus mudik yang akan dipergunakan pada lebaran tahun 2022. Sekaligus Pengecekan jalur mudik ini guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di beberapa ruas jalan. Sabtu (16.04.22)

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, ” pengecekan ini dilakukan guna mengetahui ruas jalan mana yang akan digunakan arus mudik pada tahun ini. Pengecekan ini juga dilakukan untuk memastikan jalur yang dilalui itu aman, nyaman dan juga lancar,” katanya “. Jelas Mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini.

 

Lanjut fahri ” Dari hasil pengecekan, untuk jalur mudik yang akan digunakan yaitu, dari arah Kerangkeng sampai dengan Jawa Tengah, dari arah Kuningan yang akan digunakan dari arah Penggung sampai dengan Kalijaga, dan dari arah Kedawung menuju arah Jawa Tengah “.

 

Masih kata Fahri “Kami memastikan untuk ketiga jalur tersebut aman digunakan, dan tidak ditemukan kerusakan jalan,” lanjut Kapolres Ciko melalui Kasi Humas Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

 

Ditempat yang sama Kasat lantas Polres Ciko menambahkan ” kami saat ini mengecek kondisi jalan, apakah ada kerusakan atau tidak. Meskipun tidak ditemukan kerusakan jalan, namun ada ruas jalan dimana terdapat bottle neck, yaitu Pasar Calancang, Pasar Mundu, dan juga Pasar Kalitanjung, dan akan menjadi potensi kemacetan pada saat arus mudik “. Ujar Akpol 2013 ini.

 

Lanjut Triyono “Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, kita akan tempatkan pos pam di pasar-pasar tersebut dan juga rambu-rambu bahwa didaerah tersebut berpotensi kemacetan,” jelasnya

 

Pihak Sat lantas Polres Cirebon Kota juga melakukan pendataan terhadap fasilitas puskesmas, pom bensin, dan juga rumah sakit, guna menciptakan kenyamanan kepada para pemudik. Ungkap pama asli indramayu ini.

 

Kita juga ada tim urai yang dipergunakan untuk mengalihkan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan lalu lintas,” tutup Kasat Lantas Akp Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR.

 

Selain itu juga Polres Ciko, mengadakan sentra vaksinasi di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Jelas Kasi humas Ciko

 

Pihaknya juga membuat 7 Pos pam, diantaranya, Kedawung, Pemuda, Calancang, Bakorwil, Kanggeraksan, Kalijaga, dan juga Pasar Mundu. Serta Pos yan 3 di terminal harjamukti, rest area 207 dan rest area 208 Tol palikanci dan Pos Terpadu 1 di GTC. Ungkap Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.