Kapolres Ciko : Sebentar lagi pengujian praktik SIM secara elektronik akan dilaunching

banner 468x60

 

CIREBON KOTA,- Polres Cirebon Kota akan segera melaunching Satpas yang baru di Ade Irma Suryani Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon dan Satpas tersebut akan dilengkapi dengan peralatan pengujian praktik SIM secara elektronik dengan menggunakan sistem E- Drives ( electronic driving test system ).

Kapolres Cirebon Kota mengecek kesiapan peralatan E-Drives ( Electronic Driving Test System ) di Satpas Polres Cirebon Kota yang akan diresmikan dalam rangka program Quick Wins ke 3 (Optimalisasi Pelayanan Publik).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH didampingi Kabaglog Polres Cirebon Kota KOMPOL Yanto Risdianto, SH. melaksanakan kegiatan simulasi uji praktik sistem berbasis teknologi bernama E- Drives.

Dengan pelaksana Simulasi SIM A (kendaraan roda 4) oleh Briptu NUR ROHIM dan Simulasi SIM C (kendaraan roda 2) dilaksanakan oleh Bripka FIRMA YUDHA F. Rabu (23.11.22)

“E-Drives merupakan sebuah sistem yang mengandalkan sensor, dan secara otomatis akan memberikan penilaian kepada peserta dalam tahap ujian praktik SIM sehingga kelulusan dari ujian praktik SIM tidak lagi ditentukan oleh penilaian petugas, tapi ditentukan oleh sistem dengan menggunakan teknologi yang ada, sehingga proses pengujian SIM dapat berlangsung dengan ketat dan transparan”. Ucap Kapolres Ciko mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini didampingi Kasat Lantas AKP Triyono Raharja, S.IK., M.H., CPHR dan Kanit Regident Polres IPDA Eko Supriyono, SE. Serta Baur SIM AIPTU Beben Subagja.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Cirebon Kota mengecek secara langsung mekanisme dan peraturan dalam pembuatan SIM menggunakan E Drives. Serta Fungsi dan Kemampuan alat yang digunakan dalam pembuatan SIM menggunakan E- Drives. Termasuk kesiapan Operator dan petugas yang akan mengoperasikan E- Drives. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH Setukpa Sukabumi WSW 2015.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.