Kapolres Cirebon Kota hadiri FSK, Dalam Rangka Memelihara Kamtibmas

banner 468x60

CIREBON KOTA,- Dalam rangka memelihara kamtibmas yang kondusif, Polres Cirebon Kota melaksanakan kegiatan Forum Silahturahmi Kamtibmas (FSK) turut dihadiri pula Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar AKBP SURYANA, S.Pd., M.M bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota. Rabu (20.7.22).

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan “Silaturahmi ini dalam rangka memelihara situasi kamtibmas, ini kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polda Jawa Barat yang bekerjasama dengan Polres jajaran. Kita memiliki ekosistem dan silaturahmi yang baik antara Polres Cirebon Kota yang membawahi lima kecamatan Kota Cirebon dan enam kecamatan wilayah Kab. Cirebon dengan masyarakat”. Jelasnya.

 

Lanjut Fahri “Polres Cirebon Kota harus mempunyai terobosan guna menjaga kamtibmas. Tantangan yang kita hadapi sangat luas, polisi tidak hanya menjaga kamtibmas, tapi dilibatkan juga dalam penanggulangan bencana alam. Kita sudah melaksanakan deklarasi anti geng motor dan deklarasi anti tawuran pelajar”. Ujar Kapolres Ciko dalam sambutannya.

 

Sementara ditempat yang sama Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar menyampaikan “Dit Binmas Polda Jabar mengapresiasi yang tinggi kepada yang hadir atas meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini. Kamtibmas yang kondusif tidak akan tercipta apabila tidak ada peran aktip dari masyarakatnya sendiri”. Jelasnya.

 

“Kasus penipuan merebak di mana mana karena dampak dari pandemi Covid – 19 yang menyebabkan ekonomi sulit. Kita perlu menyikapi maraknya kenakalan remaja, diantaranya tawuran, sex bebas dan lainnya. Masih adanya konflik sosial, diantaranya radikalosme dan Intoleransi. Meskipun pemerintah telah memblokir konten negatip, dengan perkembangan teknologi yang luas sehingga masih adanya konten negatip, ini tugas kita semua dalam menjaga keluarga kita semua”. Ujar AKBP SURYANA, S.Pd., M.M.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL AHMAT TROY APRIO, S.IK, Kasat Binmas IPTU DADANG SUPRAYOGI, KBO Sat Binmas IPTU HERU SYAMSUL, S.H, Pemerintah Daerah Kota Cirebon diwakili oleh Sdr. ICIP SUPRIYADI Dinas Pendidikan dan Peserta kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Polres Cirebon Kota. Tutup Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.