oleh

Kapolres Karangasem Resmi Buka Beladiri Shorinji Kempo

KARANGASEM, buserkriminal.com – Untuk meningkatkan kemampuan beladiri, bertempat di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem telah dilaksanakan upacara pembukaan latihan beladiri shorinji Kempo kegiatan Upacara dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr. Jumat, (14/02/20).

Hadir dalam pembukaan pelatihan kempo, Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto, S.H., S.I.K., M.H., Para Kabag, Kasat Fungsi, Kapolsek Jajaran, Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali, Ketua Koni Kab. Karangasem, Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi, Ketua Kempo Karangasem, seluruh Perwira dan peserta latihan bela diri shorinji kempo anggota Polres Karangasem.

Kapolres Karangasem saat membuka latihan kempo menyampaikan latihan beladiri Kempo bertujuan untuk mengasah kemampuan personil sebagai proteksi diri dalam menjalankan tugas, untuk seluruh personil agar mrlaksanakan pelatihan beladiri dengan senang dan semangat dan harapan kedepannya agar yang personil khususnya yang masih muda terdapat bibit atlit yang muncul.

Perwakilan Ketua Dewan Kehormatan Perkemi Bali Komang Jeghier menyampaikan giat latihan kempo bertujuan untuk memperkenalkan bela diri tersebut kepada anggota personil Polres Karangasem dg harapan dapat mengasah skill pribadi serta Membekali personil dalam menjalankan tugas. Agar latihan dilaksanakan dg baik dan penuh semangat agar dapat berguna dikemudian hari.

Pengarahan Ketua Koni kab. Karangasem I Putu Toya menyampaikan pihak Koni menyambut gembira diselenggarakannya latihan Kempo di Polres Karangasem dengan harapan Olahraga bisa berkembang di Kab. Karangasem khususnya kempo.

“Beladiri Shorinji Kempo dinilai sangat penting bagi personil Polres Karangasem melihat situasi di lapangan dalam pelaksanaan tugas dengan hal-hal yang sangat dekat yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban”, ungkap Kapolres Karangasem.

Di mana beladiri Shorinji Kempo memiliki teknik mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain dan melumpuhkan lawan dengan menggunakan teknik – teknik menghindar menangkis dan bila perlu menyerang balik baik dengan tangan kosong maupun dengan alat, tambah Kapolres Karangasem.

Latihan bela diri ini dilaksanakan guna melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia “tegas Kapolres Karangasem ini ,”Pungkasnya@Andi Perdana.

Komentar

News Feed