Kapolres Majalengka Hadiri Kunker Menko PMK RI di Wilayah Desa Kulur Dalam Rangka Penanaman 10 Juta Pohon 

banner 468x60

Majalengka, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menghadiri Kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK RI) Prof.Dr.Muhadjir Effendy yang diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehahteraan Sosial Didik Suhardi yang bertempat di Area Hutan Blok Pasir Desa Kulur Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Selasa (12/7/2022) sore.

 

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Bupati Majalengka Drs.H.Karna Sobahi didampingi Forkopimda, Para Pejabat Eksekutif Pemda Majalengka, Para Kepala OPD, Forkopimcam Majalengka, Para Kepala Desa / Lurah Se Kecamatan Majalengka serta tamu undangan lainnya.

 

Kegiatan tersebut dalam rangka Penanaman 10 juta Pohon aksi nyata gerakan nasional revolusi mental dalam pengurangan risiko bencana, Kemandirian Ekonomi dan Pangan di Kabupaten Majalengka.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Majalengka Drs.H.Karna Sobahi menyampaikan, Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Majalengka untuk menjadi tuan rumah dalam program gerakan Nasional revolusi mental melalui aksi nyata penanaman Pohon.”tandasnya.

 

“Sebagai mana diketahui, majalengka merupakan daerah agraris yang sekarang dengan adanya BIJB mulai bergeser menjadi daerah industri”.

 

“Majalengka juga merupakan daerah rawan bencana, maka dari itu program penanaman pohon akan dilaksanakan terus ke tahun tahun berikutnya untuk bisa mengurangi resiko banjir dan longsor”.

 

Selain itu, Kita juga memiliki penyuluh – penyuluh pertanian yang akan mengawasi pohon pohon yang telah di tanam agar dirawat.”tuturnya.

 

Lebih lanjut, Menko PMK RI Prof.Dr.Muhadjir Effendy menyampaikan, Saya memohon maaf yang sebesar besarnya karena ada satu lain hal sehingga saya harus menghadap ke istana dan hanya bisa menyapa secara virtual,”pungkasnya.

 

“Pada tanggal 23 Mei sampai tanggal 28 Mei 2022, indonesia menjadi tuan rumah untuk pertemuan internasional yang menjadi Platform internasional untuk penanggulangan bencana”.

 

“Salah satu pembahasan pertemuan tersebut yaitu pemanasan global yang disebabkan oleh penebangan pohon sehingga dapat mengganggu kestabilan alam salah satunya”ujarnya.

 

“Efek rumah kaca yang disebabkan oleh CO2, gas metan, dan lain sebagainya juga menjadi salah satu penyebab es di kutub mencair.” ungkapnya.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.