oleh

Tegas! Kapolres Ini Akan Bubarkan Warga Yang Nekat Berkumpul

PAGARALAM – Berlandaskan maklumat Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz bernomor Mak / 2 / III / 2020, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara akan membuarkan sekumpulan anak-anak muda atau anak-anak yang ingin mengambil tempat di warung kopi.

Pembubaran dilakukan terhadap masyarakat yang nongkrong atau sekumpulan orang yang tidak produktif dan tidak ada untungnya.

“Alhamdulillah semua masyarakat Pagaralam sudah mulai sadar dan dipahami setelah diberikan persaifif, mereka langsung pulang ke rumah setelah diimbau,” kata Dolly Gumara.

Kapolres Pagaralam juga melakukan upaya persuasif dan mencegah edukatif terhadap masyarakat yang ingin menggelar pesta pernikahan.

Dikatakannya, saat ini sudah ada empat lokasi yang disetujui akan menggelar acara penerimaan penikahan tanggal 29 Maret nanti.

“Namun setelah kita mengimbau lewat Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta otoritas kelurahan, yang meminta persetujuan untuk mengurungkan niat guna melakukan resepsi pernikahan,” kata Dolly Gumara.

Meski demikian Dolly Gumara mengatakan, pihaknya masih memberikan teloransi kepada pemilik hajatan untuk menyelenggarakan akad nikah dengan berbagai persyaratan.

Jumlah orang maksimum yang diizinkan hadir sebanyak 30 orang, memerlukan tempat duduk yang memerlukan jarak dengan cara menyediakan tanda untuk orang bersila atau jarak tempat duduk minimal satu meter.

Dilarang salam-salaman dan cipika cipiki antar pengunjung untuk menghindari kontak langsung.

Kemudian, pada pintu masuk rumah menyediakan air yang mengalir dengan menyediakan sabun cair dan atau pembersih tangan.

Untuk menjamin terlaksananya tiga poin tersebut, menurut Kapolres akan ditugaskan minimal dua personel gabungan polisi dan otoritas pemerintahan kelurahan / RT / RW.@Red

Komentar

News Feed